Iklan

Iklan

Kepala Desa Bojong Raharja Pecat Ketua RW 002 Cioray Dengan Seenak Udelnya.

Jurnal News Site
Sunday, October 16, 2022, October 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T08:06:47Z



Sukabumi,-Jurnal News Site.
Sabtu 15 Oktober 2022  ada apa dengan Henhen Suhendar selaku Kepala desa Bojongraharja kecamatan Cikembar kabupaten Sukabumi, koar - koar sampai pecat  Aos. Suherman Ketua RW 002 kedusunan Cioray dengan seenak udelnya, karena  yang Bersangkutan dianggap membangkang nya. 

Pemecatan tersebut tertuang dalam keputusan Kepala desa Bojongraharja No. 36 Tahun 2022 tentang pemberhentian Ketua RW 002 Cioray desa Bojongraharja Kecamatan Cikembar.

 Dengan alasan menyalahgunakan wewenang dan jabatannya sebagai Ketua RW002 dikedusunan Cioray serta tidak adanya dukungan terhadap program pemerintah desa Bojongraharja,Kabar itu disampaikan oleh sumber yang tidak bersedia dituliskan jati dirinya kepada awakmedia. 

Menurut sumber, memuncaknya emosi kades tersebut dipicu akibat mencuatnya banyak persoalan yang ditudingkan oleh Kades kepada 
Aos Suherman,Salah satunya yang kian memanas yaitu terjadinya saling kleim tanah yang saat ini digunakan jalan untuk dilintasi para pengusaha pertambangan batu hijau. 


Sementara saat diwawancarai awak media, kaitan dengan adanya pemecatan Ketua RW002, warga dan para Ketua RT plus para pemuda mengaku masih membutuhkan sosok Aos Suherman untuk tetap melanjutkan tugas dan pungsinya sebagai Ketua RW002 di kedusunan Cioray tersebut sampai abis masa baktinya. Sebab dibawah kepemimpinannya, Aos Suherman dapat membawa perubahan selangkah lebih maju kearah perbaikan di wilayahnya. Bukti dukungan kepada Aos Suherman, warga rela bikin surat pernyataan sikap yang ditanda tanganinya. 

Untuk itu, dimohon kepada Kepala desa Bojongraharja agar mempertimbangkan kembali kaitan dengan pemecatan Aos. Suherman selaku Ketua RW002 Kedusunan Cioray tersebut. Karena menurut kami pemecatan kepada Aos. Suherman itu tanpa alasan yang jelas dan terkesan mengada - ngada. Jikapun ada kesalahan seharusnya ada SP1, 2 dan 3, jadi jangan main pecat saja. "tandasnya.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp nya, Henhen. Suhendar Kades Bojongraharja membenarkan bahwa dirinya sudah memecat Aos. Suherman Ketua RW002 Kedusunan Cioray dan pemecatan tersebut sudah sesuai aturan." Katanya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Desa Bojong Raharja Pecat Ketua RW 002 Cioray Dengan Seenak Udelnya.

Terkini

Iklan