Iklan

Iklan

Yayasan Baitul Insan Ar-raasyid (YBIA) Kembali Berangkatkan Ratusan Jamaah umroh

Jurnal News Site
Sunday, October 2, 2022, October 02, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T02:14:37Z


SUKABUMI - Yayasan Baitul insan Ar-raasyid (YBIA) pusat penyelenggara umroh dan Haji, kembali memberangkatkan ratusan jamaahnya untuk melaksanakan ibadah umroh ke Mekkah Almukaromah pada Sabtu, 1 Oktober 2022 siang, pukul 12.30 wib. Pemberangkatan jama'ah langsung dari lokasi Yayasan, jalan Raya Palasari Wates Kalapanunggal, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Tampak hadir dalam pelepasan, mewakili Ketua yayasan Baitul insan Ar-raasyid, Hj. Ika Kartika, tim management, Penamas KUA kecamatan Kalapanunggal Yudi Yudiansyah, sekretaris kecamatan Kalapanunggal Alex Angkasa, Kepala desa Kalapanunggal Hendra Suhendra, pimpinan pondok pesantren, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Ustaz dan ustadzah, keluarga jama'ah, dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Hj. Ika Kartika mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah memberikan kepercayaannya kepada yayasan Baitul insan Ar-raasyid, dan kepercayaan yang diberikan tersebut tentunya menjadi amanah tersendiri buat lembaganya. 

"Atas nama yayasan, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat yang sudah memercayakan secara penuh untuk berangkat ibadah umroh bersama yayasan kami. Dengan mengucap bismillah.. saya melepas secara resmi ibu-ibu dan bapak-bapak semua," Kata Hj. Ika Kartika. 

Lebih lanjut, Ika Kartika mengatakan Yayasan Baitul insan Ar-raasyid untuk bulan Oktober ini ada dua keberangkatan, yaitu tanggal 2 dan 25 (Oktober-red). "Alhamdulillah mohon doa nya mudah-mudahan para jama'ah di berikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran selama dalam melaksanakan ibadahnya," Katanya. 

Sementara itu, Penamas KUA kecamatan kalapanunggal Yudi Yudiansyah, sedari awal menyambut baik kehadiran yayasan Baitul insan Ar-raasyid di Kalapanunggal yang sudah membantu masyarakat dan memberikan kemudahan untuk mewujudkan impiannya beribadah umroh ke tanah Suci. 


"Hari ini untuk kesekian kalinya saya di undang hadir menyaksikan langsung pelepasan jama'ah umroh di yayasan Baitul insan Ar-raasyid. Lembaga ini sangat membantu, dan memberikan jalan kepada masyarakat untuk beribadah umroh, ini tentunya patut kita dukung bersama-sama," Ujarnya. 

Pantauan awak media saat ikut bersama rombongan, prosesi pelepasan berlangsung khidmat dan tertib. Tidak sedikit dari keluarga para pengantar jama'ah meneteskan air mata kesedihan bercampur bahagia saat ikut melepaskan nya. Dengan menggunakan bus, rombongan para jama'ah pun berangkat dengan iring-iringan kendaraan para pengantar lainnya. 

Berdasarkan informasi dari panitia, sebelum di diterbangkan para jama'ah di istirahatkan terlebih dahulu di hotel Swiss belinn, untuk selanjutnya di berikan pemaparan dan pembekalan dari pihak travel. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yayasan Baitul Insan Ar-raasyid (YBIA) Kembali Berangkatkan Ratusan Jamaah umroh

Terkini

Iklan