Iklan

Iklan

Jalan Provinsi Jampang tengah Kabupaten Sukabumi Membutuhkan Perhatian Khusus Pemerintah

Jurnal News Site
Thursday, December 15, 2022, December 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T11:42:23Z



Sukabumi,-Jurnal News Site
Sejumlah ruas jalan provinsi di kabupaten Sukabumi rusak parah namun hingga kini masih belum juga ada perbaikan hal ini sungguh sangat di sayangkan karena jalan merupakan penopang roda perekonomian masyarakat.



Hal ini menjadi sorotan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Sukabumi,salah satunya ruas jalan dari Cikembar menuju Jampangtengah atau Bojonglopang melalui pasar Pangleseran.


Kondisi jalan  kerusakannya cukup parah tak hanya rusak, jalan menyerupai sungai saat hujan deras turun, kendaraan sulit melintas dengan kondisi itu tentunya sangat menyulitkan para pengguna jalan dan tidak sedikit mengakibatkan kecelakaan,dan tidak sedikit memakan korban.


Ketua DPC PWRI kabupaten Sukabumi Lutfi Yahya menyoroti  soal prioritas perbaikan jalan provinsi, kenapa sampai sekarang masih belum ada realisasinya untuk perbaikan jalan,padahal jalan provinsi ini adalah jalur yang sangat vital yang menghubungkan  Sukabumi Selatan ke Sukabumi Utara ataupun sebaliknya.


"Saya atas nama masyarakat menghimbau kepada unsur pemerintah terkait, baik itu pemerintah kabupaten maupun propinsi agar secepatnya merealisasikan perbaikan jalan tersebut agar kami merasakan  kenyamanan juga  keselamatan, beliau juga menambahkan beberapa titik sepanjang dua kilometer  utamanya kampung Ciembe  desa Pada benghar dan kampung Ciarey desa Sindangresmi kecamatan Jampang tengah sangat parah sekali apalagi sekarang musim hujan nggak bedanya ini jalan seperti tidak ada pemerintah nya, sementara anggaran untuk pembangunan atau perbaikan jalan tersebut itu ada, tinggal pemangku jabatannya mau nggak memberikan perhatian khusus untuk memperperbaiki jalan tersebut."


Sementara di daerah tersebut juga banyak perusahaan perusahaan tambang batu kapur, apakah merek juga punya pertanggungjawaban  terhadap lingkungan juga pengelolaan ? Apalagi saya sering melihat armada  mobilisasi angkutan hasil tambang tersebut melebihi kapasitas sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada,ini di antaranya 
yang mengakibatkan jalan cepat ruksak, sementara hal berkaitan dengan penegakan aturan serta pengawasan nya lemah, kalau sudah kondisinya seperti ini masyarakatlah yg di rugikan. Pungkasnya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Provinsi Jampang tengah Kabupaten Sukabumi Membutuhkan Perhatian Khusus Pemerintah

Terkini

Iklan