Iklan

Iklan

Kapolres Cianjur Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

Jurnal News Site
Saturday, December 31, 2022, December 31, 2022 WIB Last Updated 2022-12-31T12:54:58Z



Cianjur ,–Jurnal News Site Jelang malam pergantian tahun baru 2023 di Kabupaten Cianjur,  Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin apel kesiapan pengaman malam tahun baru 2023 di Lapangan Apel Mapolres Cianjur, Sabtu (31/12/2022).

Apel tersebut diikuti oleh para personel Polres Cianjur, Brimob Pelopor Cipanas, Dalmas Dit Samapta Polda Jabar serta beberapa instansi terkait diantaranya Kodim 0608 Cianjur, Subdenpom Cianjur, Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur dan Satpol PP.

Dalam amanatnya, Kapolres Cianjur menyampaikan perayaan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan di tempat-tempat wisata, hotel, villa dan tempat terbuka lainnya yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

“Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan apel sori ini, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan professional.” Ucap Kapolres Cianjur.

Diketahui, untuk pengamanan malam tahun baru, Polri telah mempersiapkan 1.041 personel Polri gabungan Polda dan Polres, 478 personel TNI, serta 535 personel instansi terkait lainnya.

Kapolres Cianjur menambahkan,  Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

"Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak" ucap Kapolres Cianjur.


Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Cianjur juga mengucapkan selamat tahun baru 2023 kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan perayaan tahun 2023.

“semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan yang Maha Kuasa” pungkas Kapolres Cianjur.
HMS
Ref.A.Ridone
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Cianjur Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan