Iklan

Iklan

Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Peternak Sapi

Jurnal News Site
Saturday, March 25, 2023, March 25, 2023 WIB Last Updated 2023-03-25T11:25:49Z



Sampit Jurnal News Site -Babinsa Koramil 1015-03/MB Ketapang Kopda Murozi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama peternak sapi milik Bapak Mat Surah di Desa Telaga Baru Kec.MB Ketapang kab.Kotawaringin Timur,Jum'at(24/03)

Babinsa Koramil 1015-03/MB Ketapang Kopda Murozi menuturkan," Kegiatan ini dimaksudkan agar peternak sapi lebih bersemangat lagi dalam memelihara sapi, kehadiran kami ini juga salah satu bentuk perhatian Babinsa terhadap warga desa binaanya sehingga nantinya akan tercipta interaksi yang baik dan harmonis.melalui kegiatan ini, Babinsa juga mengajak para peternak sapi untuk tetap semangat dalam melaksanakan perawatan dan kebersihan lingkungan kandang sapi.

Untuk sumber makanan ternak sapi tersebut masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun disekitar bedeng sawah yang masih banyak tumbuh rumput ,”ujarnya.

Selaku Babinsa, Dirinya juga mengingatkan kepada peternak sapi agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut masih dekat dengan area pemukiman warga untuk itu harus dibersihkan setiap hari agar tidak menimbulkan bau yang dapat menganggu kenyamanan warga sekitar,” tutupnya.


Bapak Mat Surah pemilik ternak tersebut mengataka terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah berkunjung dan mengigatkan serta memberikan dorongan motivasi kepada kami ,kami bangga Babinsa sangat peduli kepada warga desanya ,ujarnya. ( Ariyanto )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Peternak Sapi

Terkini

Topik Populer

Iklan