Iklan

Iklan

Banjir Bandang Di Lahat Memakan Korban Jiwa

Jurnal News Site
Thursday, March 9, 2023, March 09, 2023 WIB Last Updated 2023-03-09T10:22:44Z


Lahat,-Jurnal News Site
Banjir bandang yang tejadi di Lahat telah merendam sebanyak tiga desa di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, dengan debit ketinggian air mencapai 1,5 meter, Kamis.9 Maret 2023

tim pertolongan gabungan masih di lokasi, mengevakuasi warga korban banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat, Ali Afandi, saat dikonfirmasi..

Menurut dia, ketiga desa yang terendam banjir bandang meliputi Desa Pelajaran dan Nanti Giri Kecamatan Jarai, serta  Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulaupinang.

Banjir tersebut disebabkan meluapnya air Sungai Lematang setelah kawasan itu diguyur selama dua hari terakhir.

Di lasir oleh pihak BPBD kab lahat warga yang terdampak banjir sampai saat ini mencapai 3.000 jiwa.

Akibat banjir yang masih berlangsung saat ini Jembatan Tanjung Sirih yang menghubungkan Lahat - Kota Pagar Alam via Gumay Ulu ditutup sementara karena ketinggian air sudah melewati jembatan.


Akibat banjir tersebut seorang bocah laki-laki ber umur (11 th) warga Bandar Agung, Lahat, meninggal dunia setelah terseret arus banjir. jasadnya telah ditemukan sekitar pukul 11.00wib siang

 Saat ini personel BPBD, TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten Lahat, dan unsur SAR, serta di bantu warga masih bersiaga di lokasi. 

*# ( _iqbal E 2R palembang_ )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Bandang Di Lahat Memakan Korban Jiwa

Terkini

Iklan