Iklan

Iklan

RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung Berikan Pelayanan Pos Yandu Dan Penyuluhan Stunting Kepada Masyarakat

Jurnal News Site
Thursday, March 23, 2023, March 23, 2023 WIB Last Updated 2023-03-23T14:32:18Z
.

Bandung,-Jurnal News Site 

RS Bhayangkara Sartika Asih Tk II Bandung melaksanakan pelayanan pos yandu serta melaksanakan  program Stunting Nasional dengan memberikan  penyuluhan sosialisasi mengenai masalah stunting kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala RS Sartika Asih Kombes Pol. dr. Hj. S.N. Imantan Tarigan, spPK., didampingi Ka Instalasi Farmasi AKBP Dra. Wiwik Indrawati Apt. MARS, Paur Jangmed Iptu Ririn Setyowati S.Farm. Apt , Ka Humsar Ipda Siti Aminah SKM, Karu Perinatologi Iryani A.Md Keb., disertai                         
narasumber ahli gizi, bidan, serta apoteker anggota RS tersebut. 

Dalam pelaksanaannya sasaran kali ini  yaitu Kegiatan posyandu di RW 07 Kel ciseureh.Bandung Jawa barat dengan pemberian obat cacing oleh jejaring puskemas ramadhan dan dilanjutkan pemberian penyuluhan sosialisasi tentang masalah stunting.

Kegiatan tersebut diikuti oleh calon pengantin, ibu Hamil, ibu menyusui dan anak balita dibawah 2th. Dengan peserta sebanyak kurang lebih 54 orang. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Polri selama ini selalu meningkatkan pelayanan kesehatan dan daya tahan tubuh bagi balita berikut ibunya.

Polisi pada kesempatan tersebut berpartisipasi dan membantu petugas pos yandu menyelenggarakan beberapa kegiatan seoerti menimbang balita, memberikan vitamin dan menghibur balita saat dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa stunting menimbulkan kerugian berkepanjangan bagi kualitas generasi masa depan bangsa, oleh karena itu harus dilakukan secara paripurn dan memperkuat kerja sama seluruh sektor lainnya.  

Pencegahan stunting juga akan maksimal apabila didukung dengan pola hidup bersih serta nutrisi yang baik untuk perkembangan pertumbuhan anak - anak.

(***)
Sumber : Bidhumas
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung Berikan Pelayanan Pos Yandu Dan Penyuluhan Stunting Kepada Masyarakat

Terkini

Iklan