Iklan

Iklan

Bazar Ramadhan Tradisi Tahunan Untuk Merangkul Dan Mendongak Umkm Dan Pedagang Kecil Di Kabupaten Cianjur

Jurnal News Site
Thursday, April 6, 2023, April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T12:13:40Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Setiap menjelang bulan Rmadhan di kabupaten Cianjur sudah menjadi tradisi tahunan mengadakan "Bazar "atau yang di bilang pasar rakyat ,Untuk bulan Ramadan 1444 H/ 2023" ini untuk merangkul dan mendongak UMKM Dan pedagang kecil di Kabupaten Cianjur. (06.04.2023)

Acara Bazar (pasar rakyat) di adakan di jalan Moch Ali no66 kelurahan Solokpandan kecamatan Cianjur




Hal tersebut diungkapkan Ketua melalui Sekjen Panitia Pelaksana Bazar Ramadan 2023 Iwan One, kepada awak media, saat ditemui mengatakan ini adalah acara tahunan bagi warga masyrakat kabupten Cianjur jadi sudah tradisi ,

"Maksud Dari tujuan ini untuk meningkatkan IPM dan lintas sektor, masyrakat kecil Cianjur "
Lanjut nya Iwan ,ini membantu Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur juga, dan membantu masyarakat kecil untuk memudahan berbelanja Dan tidak jauh-jauh ke luar daerah


"Karena di Cianjur banyak potensi Yan perlu dikembangkan. Artinya serba ada alias lengkap. Baik itu sandang, kuliner dan lainnya," ujarnya.

Diketahui, Bazar Ramadan 2023 tersebut dimotori langsung sebagai penanggung jawab oleh Ketua Umum (Ketum) LBH Bravo Komando Bambang AS, dan Mas Yanto (LBH Gempur) di dalamnya berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dan LSM untuk difasilitasi sekaligus ajang silaturahmi juga.


"Ya! Selain mencari cuan untuk keluarga kita berbagi miliki rezeki. Karena memberi itu tenangkan hati seperti matahari yang menyinari bumi," ucapnya.

Terpisah, selaku penanggung jawab lainnya Mas Yanto support dan mendukung adanya bazar saat ini. Bisa berbagi dan ajang silaturahmi juga selain meningkatkan UMKM berbagai berbagai bidang.

"Insya Allah acara akan terus digelar secara kontinyu. Artinya bisa dijadwalkan secara rutin satu tahun sekali," singkatnya.


Hasil konfirmasi awak media secara langsung, malam itu. Nah! Saat ditanya ada sekitar beberapa ormas, LSM dan OKP juga komunikasi di bazar tersebut terhitung sekitar 20. Dan, semuanya insya Allah sinergis, dan kompak.

"Artinya saling koordinasi satu sama lainnya untuk sukses acara sesuai harapan semua pihak," tutup Yanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bazar Ramadhan Tradisi Tahunan Untuk Merangkul Dan Mendongak Umkm Dan Pedagang Kecil Di Kabupaten Cianjur

Terkini

Topik Populer

Iklan