Iklan

Iklan

Kapolda Jabar Tinjau Pos Terpadu Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Sumedang

Jurnal News Site
Friday, April 14, 2023, April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T11:52:22Z

 

 Sumedang,-Jurnal News Site
Dalam rangka mempersiapkan pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2023, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melaksanakan pengecekan ke Pos Terpadu Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Sumedang. Jumat (14/4/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jabar dengan didampingi Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melakukan pengecekan kesiapan personel dan perlengkapan pengamanan di Pos Terpadu yang bertempat di Gerbang Tol Sumedang Kota. 

Mereka juga meninjau langsung jalur-jalur alternatif yang akan digunakan para pemudik maupun pemudik yang akan pulang ke kampung halaman mereka.

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan ribuan personel keamanan yang akan disebar di sejumlah titik strategis di Jabar. Selain itu, pihak kepolisian juga akan melakukan pengawasan ketat terhadap kendaraan yang masuk maupun keluar dari wilayah Jabar, dengan menggunakan teknologi canggih seperti CCTV dan drone.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menambahkan bahwa Pos Terpadu yang berada di Gerbang Tol Sumedang Kota ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti posko pengamanan, toilet, dan tempat istirahat.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan mobil ambulance dan tow truck sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kecelakaan maupun kendala teknis lainnya.

Diharapkan dengan persiapan yang matang ini, pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini akan berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik yang pulang ke kampung halaman mereka.


( Mang Bagas P PW fast respon)
Sumber : Humas Polres Sumedang
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Jabar Tinjau Pos Terpadu Ops Ketupat Lodaya 2023 Polres Sumedang

Terkini

Iklan