Iklan

Iklan

Kapolres Cianjur Cianjur Gelar Jumat Curhat, Tampung Keluhan Masyarakat Selama Ramadhan

Jurnal News Site
Friday, April 14, 2023, April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T07:42:38Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Polres Cianjur Polda Jabar -  Minggu ketiga di bulan Ramadhan, Polres Cianjur melaksanakan kegiatan Jumat curhat di Cafe Four Garage Car Wash Jalan K.H. Abdullah Bin Nuh Desa Rancagoong, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jumat (14/04/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan didampingi para PJU Polres Cianjur dan dihadiri oleh Paguyuban Motor Ojeg Cianjur (PMOC).


Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, sebagai orang baru yang menjabat di Polres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan siap menampung aspirasi dari masyarakat yang sifatnya keagamaan, maupun non keagamaan.

“Saya juga butuh masukan dari rekan rekan PMOC dan saya juga bisa menambah pengetahuan saya juga di cianjur ini, sehingga dalam mengambil suatu kebijakan tentunya mengacu pada masukan- masukan dari masyarakat.” ucap Kapolres Cianjur.


Ketua PMOC Elan Zaelani menyampaikan keluhan terkait perang sarung yang sering terjadi di Kabupaten Cianjur serta meminta kepada jajaran Sat Lantas Polres Cianjur untuk kembali diadakannya tilang manual.

“Terkait dengan perang sarung menjelang bulan puasa ini dan juga pada saat ini volume kendaraan begitu besar menjelang lebaran, apakah bisa tilang manual diadakan kembali mengingat karena rata rata pelanggar di wilayah Cianjur sebanyak kurang lebih 70 persen.” ujarnya.

“Perang sarung ini merupakan kenakalan remaja, dan yang melakukanya adalah anak di bawah umur, jika kita ingin menyelesaikan masalah ini tidak bisa dengan jalur hukum saja, namun juga bisa kita selesaikan dengan menyampaikan edukasi ke tetangga, keluarga dan apa yang saya sampaikan agar menjadi masukan bagi para orang tua untuk mengendalikan anak anaknya dan juga sebagai orang tua.” Jawab AKBP Aszhari.


Kapolres Cianjur menambahkan, seperti masalah tilang juga sesuai petunjuk Bapak Kapolri bahwa Polri beralih dari tilang manual menjadi e-tilang (tilang elektronik) secara bertahap, dengan tidak adanya tilang manual ini untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas dan melalui E-TLE akan kita perdayakan. 

“Terimakasih kepada bapak bapak yang sudah mengingatkan saya agar saya bisa merapatkanya lagi dengan jajaran Sat Lantas Polres Cianjur untuk mengatasi permasalahan yang dikeluhkan bapak” ungkap Kapolres Cianjur.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Cianjur Cianjur Gelar Jumat Curhat, Tampung Keluhan Masyarakat Selama Ramadhan

Terkini

Topik Populer

Iklan