Iklan

Iklan

Kegiatan KRYD Dengan Sasaran Makanan Dan Minumam Kadaluarsah Dalam Rangka Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Di Wilayah Hukum Polsek Bengkong Kota Batam.

Jurnal News Site
Friday, April 14, 2023, April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T21:46:51Z



Batam Jurnal news site.
Polresta Barelang - Unit Reskrim Polsek Bengkong melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan mengecek makanan dan minuman kadaluarsa di beberapa supermarket yang ada di wilayahnya, Jumat (14/4/2023).

Adapun lokasi yang didatangi, yakni Supermarket GOGO Kelurahan Tanjung Buntung, Supermarket Epy Mart Kelurahan Bengkong Laut, Hot Market Kelurahan Tanjung Buntung, dan Supermarket Jodoh Centre, Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Kegiatan tersebut, langsung dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bengkong Ipda Anwar Aris. Pihaknya mendapati salah satu supermarket masih memajang bahan makanan yang sudah kadaluarsa.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH,SIK,MH melalui Kapolsek Bengkong Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si mengatakan, pengecekan makan dan minuman ini merupakan upaya antisipasi adanya produk kadaluarsa yang beredar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


"Kegiatan ini akan rutin kita lakukan menjelang hari raya. Tujuannya agar produk kadaluarsa jangan sampai beredar dan justru dikonsumsi masyarakat," ujar Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si.

Sementara Kanit Reskrim, mengatakan, dalam pengecekan yang dilakukan pada Epy Mart, pihaknya menemukan beberapa produk yang sudah kadaluarsa. Mulai dari makanan kaleng, hingga bumbu masakan dengan kemasan.

Malahan, beberapa produk tersebut memiliki masa kadaluarsa pada tahun 2021 dan 2022 lalu, namun masih saja dipajang.

"Dalam kegiatan tersebut, ditemukan masih ada supermarket yang kurang teliti dan tidak melakukan pengecekan produknya secara berkala. Produk yang kadaluarsa pada tahun lalu masih saja dipajang," tambah Ipda Anwar Aris, SH.

Adapaun produk yang ditemukan sudah kadaluarsa berupa:

1. 11 pack bumbu penyedap merk Mama Suka Bon Nori
2. 12 kaleng sarden  
3. 4 kaleng kecil makanan kaleng merk ikan tuna
4. 2 botol sambel tabur 
5. 1 kaleng ikan sarden merk CIR
6. 8 sachet saus tiram
7.16 sachet saus tiram merk Selera


Untuk produk yang kadaluarsa, pihaknya langsung mengamankan dan dibawa ke Mapolsek Bengkong. Ia juga mengimbau kepada pemilik setiap supermarket bisa melakukan pengecekan berkala untuk setiap produknya.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk memastikan tidak ada warga Batam menjadi korban setelah keracunan makanan kadaluarsa," tegasnya.

( H/ A)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kegiatan KRYD Dengan Sasaran Makanan Dan Minumam Kadaluarsah Dalam Rangka Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Di Wilayah Hukum Polsek Bengkong Kota Batam.

Terkini

Iklan