Iklan

Iklan

Ketua Umum Pro GP ( Ganjar Pranowo ) Dr.Suriyanto.PD.SH.MH.M,kn. Bersama Masyarakat Melaksanakan Bhakti Sosial Membersihkan Sampah Di Pantai Pelabuan Ratu.

Jurnal News Site
Sunday, June 11, 2023, June 11, 2023 WIB Last Updated 2023-06-12T00:58:24Z


Sukabumi,-Jurnal News Site
Sebagai wujud  tanggung jawab terhadap lingkungan serta menjaga keasrian dari satu wilayah yang sudah di anggap sebagai aset  dan destinasi  pariwisata di Kabupaten Sukabumi, maka pada hari Minggu tanggal 11  Juni 2023 Tim Relawan Pro GP  ( Ganjar pranowo ) yang di pimpin langsung oleh Ketua  Umumnya  Dr.Suriyanto PD. SH, MH,M.kn, melaksanakan kegiatan Bhakti sosial bersih- bersih Pantai di sepanjang  pantai Pelabuhan Ratu. 

Kegiatan tersebut  mendapatkan antusias dari masyarakat pesisir pantai dan berbondong - bondong ikut bergabung dengan tim Pro GP. Untuk melaksanakan kegiatan tersebut. 


Ketika di konfirmasi terkait dengan kegiatan tersebut ketua Tim Pro GP menyampaikan bahwa  kegiatan ini adalah  bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan serta memiliki rasa tanggung terhadap ke asrian aset yang berada di kabupaten Sukabumi ini, beliau juga 
memberikan apresiasi terutama kepada Dinas Pariwisata yang telah memperhatikan dan membuat perubahan untuk keadaan di wilayah pantai di sepanjang Pelabuhan Ratu yang tadinya kumuh sampah berserakan atas peringatan-peringatan yang kita lakukan sekarang sudah sangat di perhatikan.

" Dan saya minta Dinas Lingkungan Hidup dan Pariwisata harus lebih bersatu bersinergi jangan hanya sampah saja yang di perhatikan tapi tata letak bangunan-bangunan di sepanjang pantai pun harus di perhatikan mana mana ada gubuk reyot yang sudah tidak terpakai disitu ada tugas pemda bukan tugas Karangtaruna untuk membersihkannya.

"Dan koordinasi penggunaan lahan sepadan pantai ini harus nya koordinasi langsung ke Dinas Pariwisata tidak Karang taruna, sekalipun Karang taruna itu memang harus di libatkan sebagai generasi muda tapi koordinasi nya harus jelas jadi dapat tertata dengan baik yang nanti nya apa bila pantai pelabuhan ini diurus dengan baik oleh Dinas Pariwisata dan lingkungan hidup tentu akan meningkatkan tarap hidup masyarakat di daerah sekitar sini serta meningkatkan UMKM dengan banyak nya pengunjung pariwisata yang datang


" Mengenai keamanan pasti saya menghimbau tentu nya di sini ada Polairud, Polres, Polsek harus lebih komprehensif memberikan perlindungan terhadap wisatawan -wisatawan yang datang baik lokal atau mancanegara kepelabuhan ratu ini dan juga bisa mengikut sertakan Karang taruna untuk pengawasan keamanan.

"Harapan kedepannya untuk Pelabuhan Ratu ini Bupati Sukabumi harus sangat memperhatikan wilayah ini , Bupati dan Forkopimda yg ada di kabupaten Sukabumi jangan sampai ini wilayah jatuh ke tangan asing itu harapan saya,dan harus di perhatikan untuk tatanan-tatanan pengelolaan nya supaya lebih baik di masa depannya.


Pengunjung lokal dari Cibadak dan ci saat yang di wawancara oleh awak media mengungkapkan perasaan nya dengan ada nya kegiatan bersih-bersih oleh Pro GP ini sangat bermanfaat sekali sehingga pantai pelabuhan ratu lebih bersih lagi dan lebih asri juga tertata dengan baik untuk kedepannya .
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Umum Pro GP ( Ganjar Pranowo ) Dr.Suriyanto.PD.SH.MH.M,kn. Bersama Masyarakat Melaksanakan Bhakti Sosial Membersihkan Sampah Di Pantai Pelabuan Ratu.

Terkini

Topik Populer

Iklan