Iklan

Iklan

DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia ) Kabupaten Sukabumi Mengadakan Audiens Terkait PPDB Dengan KCD Pendidikan Wilayah V Propinsi Jabar.

Jurnal News Site
Wednesday, July 12, 2023, July 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T09:06:24Z


Sukabumi,-Jurnal News Site
Terkait dengan maraknya dinamika permasalahan PPDB tahun 2023 di kota juga kabupaten Sukabumi, maka pada hari Rabu tanggal 12 Juli 2023.DPC Persatuan wartawan republik Indonesia ( PWRI ) melaksanakan acara audiens dengan KCD Pendidikan Wil.V propinsi jawa barat, kedatangan tim PWRI di sambut hangat oleh beberapa unsur pengawas di antara nya bapak Iwan Setiawan dan pak Taufik.

Dalam acara audiensi tersebut di isi oleh tanya jawab di antaranya bagaimana sistematis PPDB tahun ini baik jalur prestasi maupun zonasi, dan kenapa di lapangan masih terjadi dugaan2 penyelewengan data , utamanya yang rentan di sekolah yang melebihi kuota penerimaan.

Dalam kesempatan tersebut Pihak KCD yang di wakili oleh pak Iwan selaku pembicara menyampaikan, bahwa pelaksanaan PPDB untuk tahun ini sudah berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, semua mengau kepada sistem sesuai dengan regulasi ketentuan yang ada ,jadi kalaupun ada penyimpangan atau permainan validasi data itu sangat tidak mungkin karena sudah di kunci sesuai dengan Klasifikasi ketentuan yang sudah di tetapkan.

Dalam hal ini pihak KCD V juga sudah melaksanakan tupoksi kami dalam hal pelaksanaan pengawasan serta pembinaan kepada pihak Panitia PPDB.imbuhnya

Beliau jg menambahkan kalaupun masyarakat mendapatkan satu penyimpangan yang di indikasikan adanya praktek pungli yang di lakukan oleh oknum apa itu orang dalam ataupun orang luar, maka kami telah menyebarkan pemberitahuan dalam bentuk Baligo di setiap sekolah agar segera melaporkannya ke pihak saber pungli kota / kabupaten Sukabumi.agar pelaksanaan PPDB tersebut bisa berjalan secara optimal sesuai dgn peraturan yang berlaku .

Dalam kesempatan yang sama , Pihak KCD V menyampaikan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh rekan rekan dari PWRI kokab Sukabumi yang sudah berperan aktif sebagai sosial kontrol terhadap berjalannya pelaksanaan PPDB tahun ini.
Karena kami juga membutuhkan mitra kerja untuk dapat .memberikan informasi2 untuk di jadikan bahan pertimbangan juga evaluasi langkah ke depan nya untuk lebih baik.


Di tempat terpisah ketua DPC PWRI kab.sukabumi memberikan komentar, acara

audiens terkait dengan PPDB tahun 2023 ini adalah  wujud kepedulian kami selaku insan pers kepada dunia pendidikan, agar hal yang berkaitan dengan pelaksanaan PPDB untuk tahun berikutnya bisa berjalan lebih baik, dan pihak KCD bisa mendeteksi akan terjadinya kecurangan yang akan meruksak citra nama baik dunia pendidikan di mata masyarakat.

Redaksi.....
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia ) Kabupaten Sukabumi Mengadakan Audiens Terkait PPDB Dengan KCD Pendidikan Wilayah V Propinsi Jabar.

Terkini

Topik Populer

Iklan