Iklan

Iklan

H Oden Haryadi S.H,M.H Kagiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Jurnal News Site
Saturday, July 8, 2023, July 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-08T11:30:00Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Bertempat di Rumah Aspirasi Ibu Hj.Sutini kampung Cimahpar desa Gandasari kecamatan Kadupandak kabupaten Cianjur
Pada hari Sabtu 8 juli 2023 dilaksanakan Kagiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat nomor 15 tahun 2017 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.


H Oden Haryadi SH MH yang anggota Dewan Provinsi Jawa Barat Didampingi Bacaleg dapil 5 Cianjur tokoh masyarakat pengurus ranting se kecamatan Kadupandak dan perwakilan pengurus kecamatan dan ranting se dapil 5 kecamatan Kadupandak kabupaten Cianjur.


Adapun materi pokok yang disampaikan pada kegiatan tersebut membahas tentang
Ekonomi kreatif yang merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang memiliki arti penting dan kedudukan yang strategis dalam menopang ketahanan ekonomi masyarakat, memajukan pembangunan, mengembangkan inovasi,kreativitas dan daya saing, mewujudkan pertumbuhan ekonomi, dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi, serta penciptaan lapangan kerja di Daerah Jawa Barat.



Memanfaatkan potensi ekonomi kreatif yang ada di Daerah Provinsi Jawa Barat perlu dikembangkan dan dimanfaatkan secara optimal melalui perluasan produk ekonomi kreatif daerah dengan penyediaan infrastruktur serta teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas guna menciptakan iklim usaha yang kondusif.

Untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif dalam pengembangan ekonomi kreatif, perlu pengaturan serta didukung oleh Pemerintah Daerah Provinsi,Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota,Perguruan Tinggi,dunia usaha, serta pengembangan dan pemberdayaan pelaku ekonomi kreatif 


H Oden Haryadi menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat positip sekali karena semua program yang ada di daerah terutama dalam rangka mensosialisasikan peraturan  masyarakat perlu mengetahui juga kita kan menuju ke pemilihan anggota  di tahun 2024 apapun reaksi dari masyarakat kita harus menanggapi.


Dalam kegiatan ini salah satu putra daerah yang akan maju dalam pemilihan anggota legislatif Hj.N.Sutini M.M menuturkan Ada beberapa hal yang disoroti diantaranya mengenai kesehatan Irigasi akses jalan dan UMKM.

Untuk akses jalan beliau menyoroti hasil tani dan hasil laut yang terhambat akibat  jalan jelek akan cepat busuk,orang yang sakit ketika di bawa ke Cianjur jangan dilalaikan dan jangan diabaikan dan harus diperhatikan,
Pupuk untuk pertanian jangan di persulit harus di jelaskan apa masalahnya apa benang merahnya   dan ketika irigasi jelek otomatis berdampak pada pertanian dan akhirnya gagal panen.


Hal senada di sampaikan H Darussalam yang mantan pengurus kecamatan dan mantan kepala desa memberikan dukungannya kepada H Oden dan Hj.Sutini untuk mencalonkan diri sebagai calon Anggota legislatif baik di provinsi dan di kabupaten dan harapan senada diungkapkan terutama perbaikan infrastruktur jalan.


Asep  sutiana menanggapi  mengenai infrastruktur,kesehatan dan yang lain mudah mudahan berjalan seiring waktu dan kesempatan dan beliau berpesan di luar pembahasan sosialisasi . "hanya harapan saya setelah kita yang di bawah kerja keras untuk mendapatkan suara terhadap  calon dan jangan sampai suaranya hilang di KPU".ungkapnya


Dadang Setiawan selaku  simpatisan dan kerabat Hj.Sutini bisa mendorong untuk bisa maju dalam  pileg 3024


Adapun salah satu warga yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini bapak Encep yang beralamat di desa Gandasari mengungkapkan kegiatan ini   kegiatannya cukup baik  dan kedepannya lebih baik lagi terutama dalam menunjang kegiatan ekonomi dan infrastruktur terutama  jalan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H Oden Haryadi S.H,M.H Kagiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Terkini

Topik Populer

Iklan