Iklan

Iklan

M Asis Dinilai Berhasil Mensukseskan Masuknya Listrik Di Trans Desa Sumber Jaya

Jurnal News Site
Thursday, July 6, 2023, July 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T13:13:38Z




Sumatera Selatan,-Jurnal News Site 
Belum lama ini beberapan desa di kabupaten banyuasin mendapat program listrik dari PT PLN(Persero) UIDS2JB Palembang. Desa sumber Jaya kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin ini salah satu desa yang mendapatkan manfaat dari program tersebut. Tepat nya tanggal 26 febuari 2023 pln mengaktifkan jaringan listrik nya di empat desa di Banyuasin. 

Menurut rohyat(53) melihat keadaan desa yang hanya segelintir di tambah penghasilan warga desa sebagai petani kelapa membuat keraguan listrik dari PLN bisa di nikmati nya sekarang ini. *"Tapi berkat Pak kades M asis, ia dan sebagian masyarakat seperti somo wiyono serta warga kurang mampu lainya di pasang dahulu atau istilahnya di talangin terlebih dahulu untuk pasang listrik dan instalasinya duitnya nyusul setelah kami agak longar"*, tuturnya. 

Saat tim jurnal news mengkonfirmasi M Asis melalui sambunga telpon, beliau mengatakan sedang ber dinas di luar kota  mengikuti pelatihan bimbingan teknik dari pemerintah kabupatennya. 


Dikatakan Rokip(30) selaku kepala dusun Trans telang bandung mengatakan, saat ini kondisi masyarakat belum stabil akibat dari turun nya harga kelapa, kondisi ini dirasakan seluruh petani kelapa di kabupaten banyuasin. Namun untuk program listrik pln ini, sesuai instruksi kades saya di tugas kan untuk monitor masyarakat dusun telang bandung yang di lewati jaringan listrik pln. Agar jangan sampai ada rumah warga yang belum menikmati listrik dari pln. sebagian warga kurang mampu di biayai oleh pak kades memakai uang pribadi nya terlebih dahulu. Alhamdulillah seluruh warga saat ini sudah mendapatkan listrik dari pln sukses tanpa ada kendala apa pun, Imbuhnya.



Kontributor;   iqbal//plg
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • M Asis Dinilai Berhasil Mensukseskan Masuknya Listrik Di Trans Desa Sumber Jaya

Terkini

Topik Populer

Iklan