Iklan

Iklan

Keluarga Besar PWRI Ucapkan Selamat Kepada Komjen Agus Adrianto Sebagai Wakapolri

Jurnal News Site
Monday, July 3, 2023, July 03, 2023 WIB Last Updated 2023-07-04T01:56:36Z




Jakarta,–Jurnal News Site   Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Wakapolri baru, Komjen Agus Andrianto.
Pelantikan Komjen Agus Andrianto tersebut digelar di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2023).


Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia [DPP PWRI] mengucapkn selamat atas pelantikan Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri baru, menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono yang telah memasuki masa pensiun.

“  Selamat dan Sukses atas Pelantikan Komjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH sebagai Wakapolri. Semoga ke depan Polri semakin profesional, Polri presisi dan masyarakat terayomi,” kata Ketum PWRI Dr. Suriyanto PD, SH, MH, M.Kn, melalui keterangan di Jakarta, Selasa [4/7/2023].

Dengan dilantiknya Komjen Agus Adrianto sebagai Wakapolri, Suriyanto berharap, seluruh jajaran Polri semakin solid di semua lini untuk mewujudkan harapan publik. Soliditas, kata Suriyanto, merupakan kunci untuk membawa Polri menjadi lebih baik lagi.

Suriyanto menilai, Komjen Agus sangat tepat menduduki jabatan Wakapolri lantaran berbagai prestasi telah ditorehkan untuk Korps Bhayangkara selama ini.

Suriyanto optimistis dibawah kepemimpinan duet Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Wakapolri Agus Andrianto Kepolisian Republik Indonesia akan lebih baik dan Presisi termasuk mewujudkan pemilu yang damai pada 2024 mendatang.

Perlu diketahui, Polri merotasi sejumlah jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1339/VI/KEP./2023, yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada 24 Juni 2023 lalu.

Di dalam telegram Kapolri itu disebutkan Komjen Pol. Gatot Eddy Wakapolri dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri (dalam rangka pensiun), dan akan digantikan Komjen Pol. Agus Andrianto yang sebelumnya sebagai Kabareskrim Polri.

Sedangkan Kabareskrim akan diisi oleh Komjen Pol. Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Sedangkan Kabaintelkam Polri akan diisi oleh Komjen Pol. Suntana, yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri (Persiapan penugasan luar struktur)
[jgd/red]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keluarga Besar PWRI Ucapkan Selamat Kepada Komjen Agus Adrianto Sebagai Wakapolri

Terkini

Topik Populer

Iklan