Iklan

Iklan

Kapolresta Barelang Ikuti Upacara Dan Kirab Kebangsaan Dalam Rangka Memperingati Hut Kemerdekaan RI Ke - 78 Tahun 2023 Tingkat Kota Batam

Jurnal News Site
Wednesday, August 16, 2023, August 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-16T09:56:08Z




Jurnal News Site..Batam.Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH Ikuti Upacara dan Kirab Kebangsaan Dalam Rangka Memperingati Hut Kemerdekaan RI Ke - 78 Tahun 2023 Tingkat Kota Batam bertempat di lapangan Parkir Temenggung Abdul Jamal Kel. Mukakuning Kec. Sungai Beduk, Kota Batam. Rabu (16/08/2023) sekira pkl. 06.00 Wib. 

Kegiatan di hadiri oleh Danlantamal IV / Batam Laksma Catur suniarto, Kapolda Kepri Irjen Pol Tagana Bangun, Ka. BNNP Kepri Brigjen Pol Hendry Parlinggoman Simanjuntak, Danrem 033 / WP diwakili Kasilog Adlansyah M., S.E., M.Si, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, MH, Dandim 0316 / Batam Letkol Inf Galih Bramantyo , KabagOps Binda Kepri Letkol Friando Karim, Walikota Batam H. M Rudi, SE, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto.


Upacara dan Kirab Kebangsaan Dalam Rangka Memperingati Hut Kemerdekaan RI Ke - 78 Tahun 2023 Tingkat Kota Batam diikuti oleh 1 Pleton Yonif RK 136 / TS, 1 Pleton Marinir 10 / SBY, 1 Pleton 1 Pleton Brimob Polda Kepri, 1 Pleton Lantamal IV / Batam, 1 Pleton Yon Marlan, 1 Pleton Drum Band Polda Kepri, 1 Regu Satpol PP Pemko Batam, ASN mahasiswa dan pelajar.  

Sebanyak 931 peserta dibagi menjadi 17 regu untuk berjalan dari titik pelepasan hingga finish di Jembatan I Barelang. Dalam kegiatan ini, peserta akan mengibarkan bendera merah putih sebagai tanda kemenangan.


Dalam sambutannya Ka. BNNP Kepri Brigjen Pol Hendry Parlinggoman Simanjuntak mengatakan hari ini kita sama-sama menyaksikan dan melepas team kirab kebangsaan merah putih yang sesungguhnya bukan hanya sekedar melaksanakan kirab tetapi kita harus merasakan nilai nilai untuk perjuangan yang telah di jalani oleh pejuang kita yang mereka lakukan untuk meraih Kemerdekaan. 

Pada kesempatan ini kita melaksanakan kirab Kebangsaan nilai nilai itulah yang sesungguhnya kita harus rasakan, kita harus dalami kita harus selami, bukan hanya sekedar berjalan tetapi nilai nilai itu yang perlu kita resapi.

Untuk itu kedepan perlu kita persiapkan yaitu bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan upaya pembangunan yang kita lakukan, bukan hanya pembangunan fisik tetapi pembangunan mental masyarakat ataupun mental aparat khususnya yang ada di Kepri. Ucap Ka. BNNP Kepri Brigjen Pol Hendry Parlinggoman Simanjuntak. 


Pasukan Kirab bendera merah putih Kebangsaan berjalan bersama-sama menuju kawasan Dendang Melayu Jembatan Tengku Fisabililah (Jembatan 1) Barelang lalu menancapkan 78 Bendera Merah Putih, Bendera-bendera tersebut ditempatkan di sepanjang jalan di atas jembatan sebagai penghormatan terhadap momen bersejarah tersebut.
( A)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolresta Barelang Ikuti Upacara Dan Kirab Kebangsaan Dalam Rangka Memperingati Hut Kemerdekaan RI Ke - 78 Tahun 2023 Tingkat Kota Batam

Terkini

Topik Populer

Iklan