Iklan

Iklan

Memperingati Hari Veteran Nasional Harvetnas Ke - 77 Tahun 2023

Jurnal News Site
Thursday, August 10, 2023, August 10, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T09:58:53Z


Cianjur,-Jurnal News Site
“Pemerintah Kabupaten Cianjur Senantiasa Akan Terus Memberikan Penghargaan Setinggi-Tingginya Sesuai Dengan Kemampuan, Juga Berupaya Keras Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bagi Para Veteran Dan Pejuang Kemerdekaan RI”

Demikian salah satu yang disampaikan Bupati Cianjur Yang di bacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Cianjur H. R. Dedi DSudrajat, SE,.MAP Saat Memperingati Hari Veteran Nasional ( Harvetnas) Tingkat Kabupaten Cianjur Ke - 77 Tahun 2023 . Kamis, 10 Agustus 2023. Di Taman Pancaniti Pendopo Cianjur Jln.Siliwangi No.9 Kel. Pamoyanan, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. 


Kegiatan Memperingati Hari Veteran Nasional ( HARVETNAS) ke - 77 Tahun 2023 .tahun ini mengambil  tema" Dengan Jiwa,Semangat Dan Nilai-Nilai Juang 45, LVRI Ikut Serta Mensukseskan Pemilu 2024 Dan Konsisten Untuk Melanjutkan Pembangunan Nasional"   kegiatannya diikuti dengan jumlah peserta sekitar 150 Orang . 


Dalam acara itu hadir  Kasdim 0608/Cjr  Mayor Chb Khoirul Anim, Kapten Czi Andri Ilyas Bahari (Danramil 01-Kota),  Kaminvet Cjr Mayor Inf Badaniji,  Raider 300/Bjw Letda inf Tarudi,  Dansub Zidam Cjr Letda Czi Nurkholid,  Katimpal 02 Cjr Letgu Pal Ade Anwar,  Kapolres di wakil Kompol Faisal Kabag SDM,  Asda 3 Bpk.H. R. Dedi Sudrajat SE.MAP,  Kajari Kab Cianjur Diwakili Kasi Intel Bpk.Imam Tauhid SH.,  Kapten Inf ( Purn) .H.Basuki (Ketua DPC LVRI Kab.Cianjur),  U.Suhendra K.S ( Ketua PC.PPM Kab.Cianjur),  Tamu Undangan LVRI Kab. Cjr.

Lanjutnya  Bupati Cianjur menyampaikan bahwa acara silaturahmi dan ramah tamah bersama Veteran dan para teladan ini adalah momentum untuk memupuk Jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa Para Pahlawan dan tokoh pejuang. 


Kehadiran Para Sesepuh Dan Tokoh Pejuang Hari Ini Akan Menjadi Kekuatan Serta Semangat Juga Motivasi Untuk Generasi Penerus Bangsa Dalam Mengenang Kembali Serta Menghormati Jasa Para Pahlawan Sebagai Pejuang Kemerdekaan Dan Menanamkan Kembali Pentingnya Arti Nilai-Nilai Kepahlawanan, Khususnya Di Kab. Cianjur. Kata Bupati. 
Lanjutnya bupati menyampaikan sebagai bangsa yang berbudaya, sudah selayaknya kita memberikan penghormatan atas jasa pejuang perintis kemerdekaan, meskipun tidak akan pernah sebanding setidaknya ikut ambil bagian dalam mewujudkan keinginan para pejuang yakni terwujudnya cita-cita proklamasi dalam mengisi kemerdekaan.


“ Soekarno Sebagai Presiden Pertama Negara Republik Indonesia Pernah Mengucapkan Jasmerah (Jangan Sekali-Kali Melupakan Sejarah) Pada Pidato Terakhirnya Tgl 17 Agustus 1966, Ucapan Tersebut Merupakan Ungkapan Akan Pentingnya Belajar Dari Sejarah Bangsa Yang Penuh Dengan Perjuangan, Maknai Setiap Langkah Kita Hari Ini Sebagai Bagian Dari Perjuangan Untuk Senantiasa Merdeka Dari Segala Macam Belenggu” Kata Bupati. 


Ketua DPC LVRI Kab.Cianjur Kapten INF ( Purn) H.Basuki menyampaikan ucapkan terima Kasih Kepada Bapak Bupati Cianjur Yang Telah Membantu Veteran Cianjur Dalam Terselengaranya  Acara Hari Veteran Nasional Ke 77  Tahun 2003 Ini,  Dan Alhamdulillah Kegiatan Acara Ini Berjalan Dengan Lancar. 

Bersilaturahmi Dengan Bapak-Bapak Dan Ibu-Ibu Saudara Tamu Undangan Langsung Itu Merupakan Organisasi Satu-Satunya Yang Mempunyai Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga Ditetapkan Oleh Negara  Hal Ini Menandakan Bahwa Negara Dalam Hal Ini Pemerintah Telah Memberikan Penghargaan Terhadap Organisasi Lvri Ini. Kata Basuki.


“Kita Menggalakkan Generasi Penerus Untuk Melanjutkan Perjuangan Segala Sesuatu Yang Sudah Ada Melaksanakan Pengapian Kepada  Republik, Bangsa Dan Negara. Dengan usia yang sudah 70  Tahun ini Maka Kami Mengharap Sekali Untuk Mendapatkan Regenerasi Selanjutnya Sebagai Melanjutkan Kami Yang Sudah Tua Tua Ini Dan Kami Anggota Veteran Kabupaten Cianjur Hanya Bisa Mendoakan Kepada Saudara-Saudara” Kata Basuki.  (Adm).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memperingati Hari Veteran Nasional Harvetnas Ke - 77 Tahun 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan