Iklan

Iklan

RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN CIANJUR

Jurnal News Site
Wednesday, August 16, 2023, August 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-16T08:57:42Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Wakil Bupati Cianjur Tb. Mulyana Syahrudin, hadiri kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cianjur dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023. Bertempat di ruang rapat DPRD Kabupaten Cianjur, Rabu (16/8/2023).


Pidato Kenegaraan tersebut disaksikan bersama secara daring, disampaikan oleh Presiden RI H. Joko Widodo dengan mengenakan baju Adat Tanimbar Maluku, secara langsung pada kegiatan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI tahun 2023, di Gedung Nusantara Senayan Jakarta. Salah satu poin dalam pidatonya Jokowi menyinggung budaya santun budi pekerti luhur di Indonesia yang mulai memudar.


"Apapun bisa sampai ke Presiden. Mulai dari masalah rakyat di pinggiran sampai kemarahan, ejekan, bahkan makian dan fitnahan bisa dengan mudah disampaikan dengan media sosial. Tapi yang membuat saya sedih, budaya santun dan budi pekerti luhur bangsa ini, kok kelihatannya mulai hilang? Kebebasan dan demokrasi digunakan untuk melampiaskan kedengkian dan fitnah. Polusi di wilayah budaya ini, sekali lagi polusi di wilayah budaya ini sangat melukai keluhuran budi pekerti bangsa Indonesia." ungkapnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN CIANJUR

Terkini

Topik Populer

Iklan