Iklan

Iklan

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2023

Jurnal News Site
Wednesday, August 16, 2023, August 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T06:42:28Z



Cianjur,- Jurnal News Site
“Pada momentum yang membahagiakan ini, sejatinya   kita harus terus menanamkan semangat juang para pahlawan. Semangat  untuk  menjadi lebih baik dalam mengisi kemerdekaan, dengan kegiatan positif dan produktif,  serta menjadi pengingat agar kita terus mengimplementasikan nilai - nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan serta kesatuan Negara Republik Indonesia”. hal tersebut disampaikan Bupati Cianjur H. Herman Suherman pada upacara HUT Kemerdekaan RI KE-78 Tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2023 Kamis, 17/08 di Lapang Prawatasari Cianjur.




Bupati menambahkan, peringatan ini juga diharapkan menjadi momentum penting untuk merevitalisasi kembali peran masyarakat dalam pembangunan. sesuai dengan Amanat Presiden Republik Indonesia untuk menuntaskan angka prevalensi stunting di Indonesia menjadi 14 persen pada tahun 2024 mendatang. Saat ini prevalensi stunting di Indonesia mencapai 21,6%, sementara pada 2024 prevalensi stunting ditargetkan  menjadi  14%. 


“Dan alhamdulillah untuk angka kasus stunting di Kabupaten Cianjur, saat ini bisa ditekan menjadi 13,6% dari sebelumnya yang mencapai 37%, pencapaian tersebut tentu saja berkat kerjasama semua pihak dan seluruh warga masyarakat Cianjur, dan insya allah untuk tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Cianjur menargetkan zero stunting dengan tiga program yang saat ini sedang difokuskan untuk mencapainya” ujar Bupati.


Ditambahkan Bupati, ketiga program tersebut yaitu: pertama memberikan penanganan khusus terhadap kasus stunting yang jumlahnya 13,6% dengan beberapa dinas terkait dimulai dengan pendataan secara “by name by adress”, dibentuknya program gebrak roasting (gerakan bersama orang tua asuh anak stunting), sampai dengan penangan-penanganan yang harus dilakukan sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan.



Kedua, penanganan sejak dini terhadap ibu hamil yang beresiko tinggi (resti) dan ketiga yaitu program pemberian JUFE (Jumat FE) bagi para pelajar
 khususnya remaja putri di sekolah agar tidak kekurangan zat besi dan gizi.




Komandan Distrik Militer 06/08 kabupaten Cianjur Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H,. M.I.P ketika diwawancarai Media Jurnal News site seusai Pelaksanaan Upacara menerangkan "yang menjadi tonggak dasar tetap menjadikan generasi muda sebagai penerus  bangsa dan tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan Indonesia Raya.

 Kedepan Indonesia tetap berjaya di kancah nasional maupun internasional dalam rangka menuju Indonesia maju
Kemudian kita memaknai bahwa kemerekaan bangsa ini kita menghargai jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang demi negara Kesatuan Republik Indonesia.


 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan