Iklan

Iklan

Acara Festival Diniyah Manjur Tahun 2023

Jurnal News Site
Wednesday, October 18, 2023, October 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-18T14:47:08Z


Cianjur,-Jurnal News Site
“ Apabila anak lulus tingkat SD mau melanjutkan sekolah ke tingkat SMP maka harus mempunyai ijazah Diniyah”

Demikian yang di kemukakan Bupati Cianjur H. Herman Suherman Saat Membuka Acara Festival Diniyah Manjur Tahun 2023 yang di selenggarakan di Lapangan Desa Pagelaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur. Selasa 17/10/2023.

Hadir Kepala Kementerian Agama Cianjur, Ketua MUI Kab. Cianjur, Ketua PCNU Kab Cianjur, Para Tokoh Agama, Para Kepala SKPD Terkait, Para Camat Se Kabupaten Cianjur, Para Peserta Lomba, para orang tua peserta lomba serta yang lainnya.

Lanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pendidikan agama ini sangat penting bagi pembangunan di Kabupaten Cianjur, terutama juga bagi anak – anak karena pendidikan agama merupakan pondasi bagi mental seseorang nantinya, bagaimana bisa menjaga diri, bagaimana bersikap atau berperilaku, yang tentunya juga sangat relevan dengan visi dan misi Cianjur, yakni Cianjur (Manjur), Mandiri, Maju, Religius dan Berakhlaq Mulia. Kata Bupati

Sementara itu H. Ahmad Yusuf ketua Penyelenggaraan Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah Dan Pendidikan Al-Qur'an (P3DTPQ) Kabupaten Cianjur sampaikan ucapan terimakasih  atas perhatian dari pemerintah Kabupaten Cianjur khususnya Bupati Cianjur ini sangat luar biasa yang selalu mengawal kegiatan kegiatan keagamaan yang di laksanakan oleh P3DTPQ khususnya.

Semoga dengan adanya kegiatan itu anak-anak akan lebih semangat dan tumbuh kembang dalam rangka memperdalam ilmu keagamaan bahkan harapannya bisa lebih  berprestasi di tingkatan lokal, regional bahkan tingkatan nasional dan seterusnya. Kata Ahmad Yusuf.


Kegiatan  Festival Diniyah Manjur Di ikuti 32 kecamatan 7 mata Lomba  Musabaqoh Tilawatil Quran Musabaqoh Hifdzil Quran, Musabaqoh Pildacil, Musabaqoh Puisi Islami, Musabaqoh Cerdas Cermat Alquran, Perlombaan Futsal dan Musabaqoh Kaligrafi, Jumlah peserta 529 Putra 156 Putri 373 acaranya dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 17 s/d 18 Oktober 2023.   ( Adm-Aney).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Acara Festival Diniyah Manjur Tahun 2023

Terkini

Iklan