Iklan

Iklan

Viral Di Mensos, Polisi Amankan Pelajar

Jurnal News Site
Tuesday, October 3, 2023, October 03, 2023 WIB Last Updated 2023-10-04T04:40:58Z



CIANJUR,-JURNAL NEWS SITE- 
Viral, video berdurasi 65 detik memperlihatkan siswa pelajar SMK dan SMA di Cianjur tengah melakukan aksi duel atau sparring di sebuah lapangan bola di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian duel antar pelajar tersebut terjadi pada Selasa (26/9). Namun, video tersebut baru viral di media sosial saat ini.

Diketahui pelajar tersebut merupakan siswa SMA Al-Qodiriyah yang berada di Kecamatan Cibeber dan SMK Pertanian di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Setelah beredarnya video di medsos, pihak kepolisian Cianjur langsung memanggil dan mengamankan para pelaku untuk dimintai keterangan.

"Setelah beredarnya video viral itu, kami Polsek Cilaku dan Polsek Cibeber serta dari Polres gerak cepat mengamankan para pelaku dan saksi-saksi duel antar pelajar tersebut," tutur Kapolsek Cilaku AKP Nandang kepada wartawan, Selasa (3/10).

Saat ini, para pelaku sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif agar dapat diproses untuk mengetahui motif dari duel antar pelajar tersebut.

"Pelaku yang diamankan dari SMK Pertanian ada Sembilan orang dari Al-Qodiriyah ada 14 orang jadi total sementara yang diperiksa ada 23 orang," ungkapnya.

Menurut Nandang, informasi sementara yang didapat dalam kejadian duel tersebut awalnya memang ada tantangan dari salah satu sekolah yang terlibat.


"Kejadian itu tidak ada yang bawa senjata tajam dan tidak ada korban, jadi merela sparring Lima orang Lima orang," jelasnya.

Setelah mendapatkan hasil pemeriksaan, para pelaku sendiri akan dikenakan saksi sesuai prosedur hukum yang berlaku.

"Ya walaupun mereka masih dibawah umur, mulai dari kelas 10, 11 dan 12 campuran. Selain pelaku kami juga akan cari orang yang merekan video aksi duel itu," pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Viral Di Mensos, Polisi Amankan Pelajar

Terkini

Topik Populer

Iklan