Iklan

Iklan

Bupati Cianjur Buka Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Yang Ke-47 Tahun 2023

Jurnal News Site
Monday, November 20, 2023, November 20, 2023 WIB Last Updated 2023-11-21T03:13:37Z


Cianjur,-Jurnal News Site
““Saya berharap ajang musabaqoh  ini tidak  hanya  sekadar sebagai turut berperan serta saja, tetapi harus dapat  berperan  aktif  mengaplikasikannya, dan juga niat dan tekad memberikan yang terbaik dengan sepenuh hati, sehingga menghasilkan Qori/Qori’h  terbaik yang pada gilirannya nanti mampu mengaharumkan nama kabupaten Cianjur,  baik di kancah regional, nasional bahkan internasional”


Demikian yang di kemukakan Bupati Cianjur H. Herman Suherman Saat Membuka Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Yang Ke-47 Tahun 2023 di Pacet Cianjur. Senin, 20 November 2023. Hadir Ketua 3LPTQ Jawa barat Prof. DR. KH Badruzaman M. Yunus, MA, Unsur Forkopimda Cianjur, TNI,POLRI, Ketua MUI Kab Cianjur, Kepala Kemenag Kab Cianjur, Para Tokoh Agama, Para Asisten Setda Cianjur, Staf Ahli Bupati, Para SKPD Cianjur, Para Camat, Kapala Desa Serta Para Tamu undangan lainnya.


Dalam Sambutannya Bupati Menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap panitia penyelenggara serta seluruh masyarakat Cianjur yang telah ikut mensuskseskan acara tersebut, Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat kabupaten yang ke-47 mengusung tema” Menuju Generasi Qur’ani Yang Cerdas, Beriman Dan Bertaqwa menuju Cianjur Manjur Berahlak Mulia digelar di Kecamatan Pacet Kab. Cianjur. 


Kegiatan MTQ ini akan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 20-23 November 2023. dihari pertama itu diawali dengan Pawai Ta’aruf dimulai pukul 7.30 Pagi sampai 10.00 Wib dan dipembukaan pertama pukul 16.00 WiB Sore hari.

Bupati juga  sampaikan ucapkan selamat kepada para kafilah atas terseleksinya  para Qori/ Qori’ah sebagai peserta musabaqoh, yang tentunya telah melampaui berbagai ujian yang ditetapkan.  rasa syukur itu kiranya dapat disertai niat dan tekad untuk menjadikan kegiatan musabaqoh  ini sebagai wahana peningkatan kualitas diri, dengan mengemban tugas sebagai representasi  dari  warga  masyarakat Cianjur yang terkenal sebagai kota santri. sehingga pelaksanaan MTQ bukan hanya sekedar “musabaqoh/ lomba” tetapi memiliki makna membawa nilai kemaslahatan fiddunya wal akhirat.


Dalam konteks mewujudkan visi kabupaten Cianjur yang manidiri – maju – religius dan berkhlak mulia, maka penyelenggaraan MTQ sangat relevan dan harus tetap diselenggarakan, karena akan menjadi bagian dari pembangunan sumberdaya insani, yang merupakan unsur penting dalam pembangunan keseluruhan,  dengan  memahami isi dan  makna  Al-Qur’an melalui MTQ maka diharapkan akan membentuk keimanan, ketakwaan umat islam  yang  paripurna (insan kamil) 



“Saya ucapkan selamat berjuang dan semoga sukses menjadi yang terbaik. akhirnya seraya memohon ridho allah swt. dan diawali dengan ucapan bismillahirrahmaanirrahiiim pelaksanaan mtq ke 47 tingkat kabupaten cianjur tahun 2023,  saya nyatakan dibuka secara resmi” Pungkasnya. ( Adm-Ney)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Cianjur Buka Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Yang Ke-47 Tahun 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan