Iklan

Iklan

KASDIM PIMPIN ZIARAH ROMBONGAN PADA HARI JUANG TNI-AD

Jurnal News Site
Thursday, December 14, 2023, December 14, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T09:02:46Z




CIANJUR - Dalam rangka memperingati hari yang paling bersejarah bagi TNI AD, Kodim 0608/Cianjur menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan Cikaret Jln.Siliwangi Kp.Cikaret desa Sukamaju Kec. Cianjur Kab. Cianjur Jawa Barat. (Kamis, 14/12/2024).


Upacara ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0608/Cianjur (Kasdim) Mayor Chb R Khoirulloh Amin.


Upacara Ziarah Rombongan yang dilaksanakan tepat pada pukul 07.30 WIB ini diikuti oleh Personel gabungan Perwira, Kodim 0608/Cianjur, Bintara dan tamtama Kodim 0608/Cianjur, Subdenpom Cianjur, Yon Armed-5 Cipanas, Brimob Cipanas, Shabara Polres Cianjur, ASN Kodim 0608/Cianjur dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0608/Cianjur Koorcabrem 061 PD III/Siliwangi beserta pengurus, yang tersusun dalam pasukan upacara.


Upacara ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat ini, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0608/Cianjur selaku Pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan Cikaret.


Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara.


Kasdim 0608/Cianjur, mengatakan bahwa, Hari Juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD, dengan mengambil tema "TNI AD Bersama Rakyat, Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI".


“Selain sebagai tonggak sejarah, peringatan Hari Juang TNI AD juga diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit termasuk untuk melaksanakan tugas dalam mempertahankan NKRI”, pungkasnya. (pendim0608)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KASDIM PIMPIN ZIARAH ROMBONGAN PADA HARI JUANG TNI-AD

Terkini

Topik Populer

Iklan