Iklan

Iklan

Pembukaan Forum Konsultasi Publik RPJPD Kabupaten Cianjur Tahun 2025-2045

Jurnal News Site
Wednesday, December 13, 2023, December 13, 2023 WIB Last Updated 2023-12-13T14:31:09Z


 Cianjur,-Jurnal News Site
 “Dengan Senantiasa Memohon Ridho Allah Swt Dan Diawali Ucapan Bismillahirahmannirrahiim, Forum Konsultasi Publik Untuk Penyempurnaan Rancangan Awal Rpjpd Kabupaten Cianjur Tahun 2025-2045, Saya Nyatakan Dibuka Secara Resmi”

Demikian yang di sampaikan Bupati Cianjur H. Herman Suherman Saat Membuka Acara Forum Konsultasi Publik Rpjpd Kabupaten Cianjur Tahun 2025-2045 Di Hotel Indo Alam  Cipanas Cianjur. Rabu, 13/11/2023.


Lanjutnya Bupati menyampaikan bahwa perencanaan pembangunan itu sendiri pada prinsipnya merupakan kegiatan sinergitas berbagai kepentingan dari stakeholder atau pelaku pembangunan daerah yang digolongkan menjadi 3 (tiga) domain yaitu state atau lembaga pemerintahan yang terdiri dari eksekutif dan legislatif daerah, private atau swasta yaitu pelaku dunia usaha dan society atau masyarakat.

Penyusunan RPJPD Kabupaten Cianjur Tahun 2025-2045 Seyogyanya Diarahkan Sebagai Upaya Mendukung Dalam Mewujudkan Negara Tangguh, Mandiri, Dan Inklusif Di Tahun 2045. Pembangunan 20 (Dua Puluh) Tahun Ke Depan Diharapkan Dapat Mendorong Indonesia Bertransformasi Menuju Peradaban Masyarakat Yang Modern Dan Sejahtera Untuk Indonesia Emas 2045 Sebagai Negara Nusantara Berdaulat, Maju, Dan Berkelanjutan.


Lebih lanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Dokumen RPJPD Kabupaten Cianjur Tahun 2025-2045 Akan Menjadi Arah Atau Pedoman Bagi Kepala Daerah Dalam Merumuskan Visi Dan Misi Serta Arah Kebijakan Yang Dituangkan Dalam Dokumen Rpjpd Selama 4 (Empat) Periode Dokumen RPJMD. 

Momentum Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Rpjpd Ini Merupakan Kesempatan Yang Baik Dan Penting Untuk Memberikan Kontribusi Dan Buah Pemikiran Yang Visioner Dalam Merumuskan Kebijakan-Kebijakan Pembangunan Daerah Yang Strategis Selama 20 (Dua Puluh Tahun) Kedepan.


Terakhir Bupati menyampaikan melalui acara forum konsultasi publik rpjpd ini, saya mengharapkan adanya masukan dan saran, buah dari pemikiran seluruh peserta yang hadir pada hari ini, guna menyempurnakan rancangan awal rpjpd kabupaten cianjur  tahun 2025-2045. Pungkasnya. 


Sekretaris Daerah Cianjur H. Cecep S. Alamsyah Menyampaikan Bahwa Ada Beberapa Isu Strategis RPJPD Kabupaten Cianjur Tahun 2025-2045 Ini Yang Antara Lain Meliputi : Kualitas Dan Daya Saing Sumber Daya Manusia, Ketahanan Dan Ketersediaan Pangan Yang Berkelanjutan, Transformasi Dan Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif, Ekosistem Pariwisata Berkelanjutan, Kemiskinan, Pemberdayaan Dan Perlindungan Sosial Masyarakat, Infrastruktur Dasar Dan Konektivitas Wilayah, Kualitas Lingkungan Hidup, Ketahanan Daerah Dalam Penanggulangan Bencana Dan Kualitas Tata Kelola Dan Layanan Pemerintahan Serta Reformasi Birokrasi Hulu Dan Hilir. Kata Sekda.

Sementara itu H. Dedi Supriadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset Dan Inovasi Daerah, bahwa  Penyusunan RPJPD Kabupaten Cianajur Tahun 2025-2045 Dilakukan Melalui Berbagai Tahapan Dialog Sektoral Maupun Lintas Sektor Yang Melibatkan Berbagai Pemangku Kepentingan, Baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten Cianjur Sendiri, Dunia Usaha, Perguruan Tinggi, Lembaga Swadaya Masyarakat Serta Masyarakat Kabupaten Cianjur. Peserta Terdiri Dari 375 Orang Yang Melibatkan Nara Sumber Dari Kementerian PPN/Bappenas, Bappeda Provinsi Jawa Barat, Bapperida Kabupaten Cianjur. (Adm).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembukaan Forum Konsultasi Publik RPJPD Kabupaten Cianjur Tahun 2025-2045

Terkini

Topik Populer

Iklan