Iklan

Iklan

Ajak Generasi Muda Melalui Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0608/Cianjur

Jurnal News Site
Saturday, June 8, 2024, June 08, 2024 WIB Last Updated 2024-06-08T07:41:40Z




CIANJUR - Komandan Kodim (Dandim) 0608/Cianjur Kak Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto, S.I.P., M.Han membuka secara resmi Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika Tahun 2024 bertempat di bumi perkemahan Mandala Kitri Cibodas Jln. Kebun Raya Cibodas KM 7 desa Cimacan Kec. Cipanas Kab. Cianjur, selaku penyelenggara Staf teritorial Kodim 0608/Cianjur, Sabtu, 8 Juni 2024.

Upacara Pembukaan Saka Wira Kartika Kodim 0608/Cianjur TA. 2024. dengan mengambil Tema "Bersatu Dengan Alam Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan, dan Peduli Lingkungan" yang di hadiri Kasdim 0608/Cianjur Mayor Arm Nanda Supriyatna, Danramil 08-04/Cipanas Kapten Arm Yayan Ruhiat, Pasiter Kodim 0608/Cianjur Lettu Inf Ronald Agus Shandi Purba,  A.Md dan pembina Pramuka dari Kwarcab Gerakan Pramuka kabupaten Cianjur.


"Kegiatan persami Saka Wira Kartika Kodim 0608 Cianjur ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin" kata Dandim selaku pembina Pramuka.

"Ajang ini bertujuan untuk membentuk pemimpin bangsa di masa depan agar memiliki kepribadian yang kuat disiplin pantang menyerah inovatif serta mendorong keberhasilan cita-cita bangsa, Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik" 

Saya mengingatkan agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, memiliki kepribadian yang tangguh terampil dan berpengetahuan sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.


"Melalui kegiatan persami saat ini marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita seperti halnya Jenderal besar Sudirman, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia, Kita harus sadar bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata" katanya

"Sebagai generasi penerus segenap anggota pramuka Saka Wira Kartika bersama-sama seluruh komponen bangsa di tanah air berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat" 


"Pada kegiatan ini juga akan diberikan berbagai materi kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini diantaranya pembinaan syarat kecakapan khusus Saka Wira Kartika yang meliputi Krida navigasi darat, Krida pionering, Krida montenering, Krida survival dan Krida penanggulangan bencana, Pembinaan kesadaran bela negara dan outbound untuk meningkatkan kedisiplinan kepemimpinan dan tanggung jawab, selain itu materi wawasan kebangsaan yang meliputi empat konsensus dasar bangsa, sejarah nasional, paham radikalisme, bahaya laten komunis dan proxy war akan ada dalam kegiatan persami ini" ungkapnya.

"Pesan saya jadilah remaja yang aktif, kreatif, inovatif, energik dan hindari bahaya narkoba sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang patut dibanggakan di masa yang akan datang" tegasnya 


"Semoga dengan kegiatan ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian anak muda penerus bangsa untuk mempercepat upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik serta sebagai calon pemimpin bangsa pada masa yang akan datang" pungkas kak Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ajak Generasi Muda Melalui Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0608/Cianjur

Terkini

Topik Populer

Iklan