Iklan

Iklan

Diduga ada oknum ordal lakukan pungli di BPJS Kesehatan sukabumi

Jurnal News Site
Wednesday, June 5, 2024, June 05, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T07:04:07Z



Sukabumi,Jurnalnewsite,- Banyak masyarakat tidak tau cara mengurus dokumen administrasi terkait daftar ke BPJS Kesehatan, baik berupa daftar BPJS Mandiri atupun perbaikan data dan lainnya. Seyogyanya perlu adanya pendampingan baik dari pihak desa puskesos ataupun kader desa ataupun lembaga sosial. Hal ini bertujuan untuk mendampingi masyarakat dalam mempersiapkan dokumen administrasi apa saja yang harus disiapkan dan ada yang mendampingi saat di customer service. (04/06/24). 

Akan tetapi beda hal dengan BPJS Kesehatan sukabumi pasalnya pihak masyarakat diminta datang langsung tanpa di dampingi oleh yang lebih faham, alhasil ketidak fahaman masyarakat dijadikan kesempatan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Pasalnya pihak BPJS Kesehatan sukabumi meminta korban dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum security untuk hadir memberikan pengaduan secara langsung.


Tidak tanggung-tanggung korban dugaan pungli tersebut didampingi oleh pengacara untuk menghadap ke BPJS Kesehatan sukabumi. menurut keterangan dari pengacaranya waktu itu Korban berinisial "J" sedang memperbaiki BPJS Kesehatan atas nama anaknya yang waktu itu di data BPJS Kesehatan masih bayi nyonya dan akan di robah menjadi nama anaknya. Korban dengan didampingi kader berinisial "T" mengurus dokumen administrasi untuk perbaikan data nama tersebut dan selesai dibantu costumer service, akan tetapi saat selesai dan keluar korban dimitai uang oleh oknum security tersebut dengan alasan bahwa berkat jasanya korban bisa lolos diterima CS sehingga korban memberi uang Rp. 50.000,-, korban melapor ke "T" kader nya hingga kader tersebut langsung menemui security tersebut dan meminta agar uang tersebut dikembalikan lagi ke korban dan oknum security pun mengembalikan uang tersebut dengan meminta agar kejadian tersebut tidak dilaporkan ke atasannya.

"Ya pada hari ini saya datang ke kantor BPJS Kesehatan sukabumi mendampingi Klien saya yang diduga menjadi korban pungli oknum security di BPJS Kesehatan sukabumi, barusan sudah melakukan pengaduan berdasarkan permintaan dari BPJS Kesehatan sukabumi dan kami menunggu tindakan dan endingnya dari pihak BPJS Kesehatan sukabumi seperti apa, kita tunggu saja kabarnya. Terimakasih ." Pungkasnya.

Semoga kejadian tersebut tidak terulang lagi kedepannya, adapun kalau ada masyarakat yang pernah jadi korban pungli diharapkan segera melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Sukabumi agar dapat ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku.

Rep. Irmansyah.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga ada oknum ordal lakukan pungli di BPJS Kesehatan sukabumi

Terkini

Topik Populer

Iklan