Iklan

Iklan

PETISI 1001 TANDA TANGAN ATAS KEMATIAN TKW ASAL INDONESIA DI MALAYSIA

Jurnal News Site
Monday, March 26, 2018, March 26, 2018 WIB Last Updated 2018-03-26T12:43:17Z

Medan,Jurnal News Site.
Minggu 25 Maret 2018, pukul 07:00 Wib, bertempat di Lapangan Medeka Walk, kami KELUARGA BESAR NAPOSO SIMBOLON anak,boru,Bere dan ibe-Bere, mengadakan Petisi 1001 tanda tangan sebagai bentuk keprihatinan kami untuk mendesak pemerintah dan aparat terkait terutama Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Penang Malaysia, untuk segera mengusut persoalan ini.

Karena kami merasa bersedih setelah mengetahui persoalan ini bahwa saudari  kami Santi Restauli Simbolon (25) adalah salah satu korban kisah tragis seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia, yang ditemukan tewas di Paya Terubong, George Town, Malaysia, Selasa tanggal 13 Maret 2018, malam, dari beberapa informasi media yang kami kutip bahwa Polisi setempat memperkirakan, kematian saudari Almh. Santu Restauli Simbolon Restauli Simbolon sudah 3 (tiga) hari sebelum penemuan jenazahnya, Untuk mengevakuasi korban, polisi terpaksa mendobrak pintu kamar dan pintu lemari yang terkunci, karena jenazah korban di sembunyikan di lemari dalam kamar, dengan  motif  yang ditenggarai dengan urusan asmara berujung pembunuhan yang menyebabkan meninggalnya saudari kami  ini.
Menurut Anuar, Santi merupakan teman dari seorang penghuni rumah tersebut, yang juga warga Nepal, bernama Sandip Gurung (27).
Untuk itu kami KELUARGA BESAR NAPOSO SIMBOLON anak,boru,Bere dan ibe-Bere menghimbau kepada aparat pemerintah terkait terutama Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Penang Malaysia, agar segera mengusut masalah ini.

Dengan segera mendesak aparat terkait di malaysia untuk menangkap Pelaku Pembunuhan saudari kami ini, karena begitu banyak terjadi kasus-kasus pembunuhan dan kekerasan kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja diluar negeri terutama di negara tetangga kita Malaysia, Sebelumnya juga, Romsari Sitanggang  (RS), tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Sidikalang, Sumatera Utara tewas mengenaskan di Malaysia.

Peristiwa nahas yang dialami Romsari di Negeri Jiran tersebut menyisakan persoalan misterius, termasuk sebab-akibat kematiannya, yang sampai sekarang juga kita belum tau kejelasanya, belum juga masalah lainya, untuk itu kita sebagai warga negara yang baik harus mengusut segala kejadian-kejadian yang menimpa saudara/i kita, sebagai hak kita mendapatkan perlindungan dari Negara, agar Warga Negara kita yang bekerja di Luar Negeri tidak dianggap sebelah mata oleh Warga Negara Asing.(redaksi)

Ketua Barrack Donggut Simbolon.SH
Sekertaris lido Simbolon.SH
Bendahara.Dea Silvi Simbolon.SH

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PETISI 1001 TANDA TANGAN ATAS KEMATIAN TKW ASAL INDONESIA DI MALAYSIA

Terkini

Iklan