Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

3000 Bidang Tanah Siap Dibagikan Kepada Masyarakat Desa Sirnagalih

Jurnal News Site
Wednesday, April 4, 2018, April 04, 2018 WIB Last Updated 2018-04-04T13:17:22Z

CIANJUR - Jurnal News Site.
Memiliki wilayah yang sangat luas, serta banyaknya masyarakat yang belum memiliki surat kepemilikan sertifikat tanah, sejumlah 3000 sertifikat Bidang Tanah (program PTSL), siap dibagikan kepada masyarakat Desa Sirnagalih, Cilaku Cianjur ( 2 /4).

Jumlah tersebut bertujuan untuk memenuhi kelengkapan surat kepemilikan tanah masyarakat, karena tidak sedikit permasalahan yang timbul berawal dari kepemilikan tanah.

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti program PTSL tersebut, mereka benar-benar merasa terbantu dengan adanya program tersebut, karena untuk membuat sertifikat tanah, membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Agus Zaenal Abidin kepala desa Sirnagalih merasa senang dengan adanya program PTSL diakuinya,"dengan memiliki surat-surat kepemilikan tanah (sertifikat) yang tercatat di BPN Kabupaten Cianjur, pemerintah desa Sirnagalih, bisa memiliki database kepemilikan tanah masyarakat, sehingga akan memberikan kemudahan pada saat penagihan pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB),"akunya.

Masih dikatakannya, dengan memiliki sertifikat tanah, masyarakat bisa menjaminkannya untuk modal usaha dan membuka lapangan usaha sendiri, dengan demikian bisa mengurangi angka pengangguran dikalangan masyarakat Desa Sirnagalih, ucap Agus Z.A.

Disinggung mengenai jumlah jatah sertifikat bidang tanah yang sangat besar, dengan tegas Agus menjawab," semula jatah yang kami dapat hanya sekitar 2000 bidang tanah, namun permintaan masyarakat yang sangat banyak dan mereka terlihat antusias, sehingga jatah untuk desa Sirnagalih ini bertambah menjadi 3000, saat ini saja pemohon sudah mencapai angka sekitar kurang lebih 2500,"jawab Agus.

Mudah-mudahan selama proses program PTSL ini berjalan, tidak ditemukan kendala apapun, harapnya.{shandi+asep ridwan}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 3000 Bidang Tanah Siap Dibagikan Kepada Masyarakat Desa Sirnagalih

Terkini

Topik Populer

Iklan