Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Gelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N

Jurnal News Site
Sunday, April 1, 2018, April 01, 2018 WIB Last Updated 2018-04-01T07:24:25Z

SUKABUMI.JURNAL NEWS SITE
Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi  menggelar perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N dan Festival Lomba Seni Siswa Daerah (FLS2D) 2018 yang dipusatkan di kecamatan Cikembar pada hari Senin, (26/3/18).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dan diikuti sebanyak 1.554 peserta O2SN dan 512 peserta FLS2N dan FLS2D serta para kepala perangkat daerah, camat dan tamu undangan lainnya.

Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan diantaranya cabang olah raga seni dan akademik sebanyak 11 cabang olah raga sedangkan seni nasional dan seni daerah sebanyak empat cabang olah raga.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menuturkan "pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan telah berupaya keras dalam melaksanakan program- program peningkatan mutu pendidikan sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan dan pengembangan akademik, seni dan sastra di sekolah dasar untuk pengembangan minat bakat serta kreatifitas siwa dan siswi," ujarnya.

Bupati Sukabumi berharap, melalui kegiatan ini peserta didik yang bisa memberikan dampak positif bagi dunia dunia Pendidikan.

Disisi lain Kepala Dinas Pendidikan menuturkan "Kegiatan O2SN ini sangat bagus dan bermanfaat sekali untuk mengasah, mengembangkan dan memupuk kreatifitas siswa siswi dari dini, agar siswa siswi kelak menjadi siswa yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama bangsa ini." katanya.

Lanjut Kepala Dinas Pendidikan menuturkan "Para Siswa atlet kita sudah menunjukan prestasi cukup baik, tahun kemarin tim bola Volly kita sudah menjadi juara ke satu nasional ditingkat OSN nasional dan siswa siswi yang berbakat itu sedang dalam penggodogan di beberapa sekolah olahraga dan kita juga ikut membina mereka dan mengembangkan karir mereka, mudah mudahan nanti menjadi atlit profesional." Pungkasnya.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berharap dengan adanya kegiatan O2SN ini agar dapat menarik minat siswa siswi untuk lebih mencintai dan menggeluti bidang olahraga dan berharap para siswa siswi dapat menjadi atlit nasional yang profesional serta dapat mengharumkan nama bangsa.
Rep. Arman Panji

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Gelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N

Terkini

Topik Populer

Iklan