Iklan

Iklan

PHC.ID Lakukan Kunjungan ke Tokoh Ulama

Jurnal News Site
Friday, August 17, 2018, August 17, 2018 WIB Last Updated 2018-08-17T12:46:53Z

Cianjur ,jurnalnewssite.com
Pererat silaturahmi dan mohon bimbingan keagamaan serta restu orangtua, Pemuda Hijrah Cianjur.ID, melakukan kunjungan ke beberapa tokoh ulama di Cianjur, Jum'at (17/8).

Dalam kunjungan tersebut tak lain untuk mempererat tali silaturahmi dan meminta bimbingan keagamaan serta restunya, sebagai pelengkap hijrah para pemuda yang tergabung dalam PHC.ID tersebut.

Ya, adalah KH Abdul Halim ketua MUI Kabupaten Cianjur yang beralamat di Jalan KH. Marzuki, Bojong Herang, Cianjur.

Pada kunjungannya sekitar pukul 15:00 wib, Kamis (16/8), kemarin. Pemuda Hijrah Cianjur.ID sempat melaksanakan shalat ashar berjamaah, yang dilanjutkan dengan tausiah dengan pak KH. Abdul Halim.

Beberapa kajian islam disampaikan oleh pak. KH. Abdul Halim, salahsatu pembahasan yang disampaikannya adalah pemahaman mengenai "hijrah".

Disampaikannya, " Alloh swt sangat menyukai anak muda yang mau beribadah, karena pada usia muda itu, beragam godaan sangatlah rentan," ucap KH.  Abdul Halim, kemarin.

Beliau pun mengaku senang, ditengah perhelatan gejolak duniawi yang memicu para pemuda yang seringkali melupakan ibadahnya. "Alhamdulillah di Cianjur ini sudah ada para pemuda yang mau berhijrah untuk lebih baik, karena untuk hijrah sendiri memang tidaklah mudah," kata beliau.

Dengan melakukan kunjungan ke salah seorang tokoh agama, untuk meminta nasihat dan meminta restunya, merupakan suatu awal yang baik untuk berhijrah, karena tanpa adanya dukungan dari orangtua langkah seorang anak, bisa saja keluar dari koridornya.

Disinggung mengenai ramainya perbincangan salahsatu ustadz muda dari tatar Sunda dimedia sosial, KH. Abdul Halim menyikapinya dengan sangat bijak, terlebih beliau sudah membaca klarifikasi masalah tersebut, dikatakannya, "Alloh swt itu maha pemaaf, apalagi orang yang sudah melakukan kesalahan sudah meminta maaf dan bertaubat," mengatakan.

Perasaan kagum akan sikap pak. KH. Abdul Halim, menguatkan tekad PHC.ID untuk lebih serius dalam melaksanakan hijrahnya.

Tidak hanya satu tokoh agama saja yang akan kami kunjungi, melainkan masih banyak tokoh-tokoh agama yang harus kami temui, karena buat kami mereka adalah orangtua yang senantiasa akan membimbing dan menasihati kami, kata Acuy ketua PHC.ID.

Masih dikatakannya, setelah pak. KH.  Abdul Halim, agenda selanjutnya kami akan berkunjung ke kediaman Aang Zein ketua Mazolat di Gentur Cilaku, Cianjur.(sn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PHC.ID Lakukan Kunjungan ke Tokoh Ulama

Terkini

Topik Populer

Iklan