Iklan

Iklan

Bocah Malang diterlantarkan Orangtuanya

Jurnal News Site
Tuesday, September 25, 2018, September 25, 2018 WIB Last Updated 2018-10-04T13:58:32Z

Cianjur -Jurnal News
Begitu malang nasib dialami, Eful (18) seorang bocah awal warga Kampung Ciranji RT1/4, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku. Pasalnya, setiap hari selalu ada di jalanan. Mungkin terpaksa meminta belas kasihan. Warga setempat bilang, dirinya diterlantarkan orangtuanya.

Opik (35) warga setempat memaparkan, dirinya sering melihat Eful, dan ternyata ada dugaan oleh orangtuanya membiarkan hidup seperti itu setiap harinya. Kasihan juga melihatnya dan merasa prihatin, berharap ada bantuan dari Pemkab Cianjur melalui dinas terkait.

"Ya, minimalnya bisa dibantu untuk biaya pendidikan atau usaha lainnya. Biar tidak di jalanan lagi, kasihan  melihat anak masa depannya masih panjang," kata dia kepada awak media, Selasa (25/9)

Beberapa warga setempat menyebutkan, ada kemungkinan itu tidak ada niatan atau rasa ingin mengurus anak. Karena, selama ini dibiarkan begitu saja. Bahkan, sering melihat Eful juga sering dikasih bantuan (memberi uang dari penumpang yang mau ke arah Cianjur Selatan,red).

"Ya, tapi katanya selalu diambil ibunya. Kasihan juga," ucap, Iwan (40) warga lainnya.

Warga berharap, semoga Eful bisa di rumah layakan. Misalnya ada bantuan dari pemerintah melalui dinas terkait atau hal lainnya, biar masa depannya cerah. Kalau bilamana orangtua dan keluarganya tidak peduli gak mau ngurus seperti itu.

"Kalau boleh berpendapat, bila ingin mengambil Eful, itu sebisa mungkin jangan pernah dikembalikan. Ya, karena kasihan selama ini dirinya diduga ditelantarkan," ujar, Opik.([shandy])

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bocah Malang diterlantarkan Orangtuanya

Terkini

Topik Populer

Iklan