Iklan

Iklan

Cianjur Singers Community Akan Gelar Acara Silaturahmi Akbar Di BCNY Rabu 21 November 2018

Jurnal News Site
Wednesday, November 14, 2018, November 14, 2018 WIB Last Updated 2018-11-15T05:32:22Z
Cianjur, Jurnal News
   Beragam genre music  dalam ruang lingkup Nasional maupun Internasional, terus menerus tumbuh dan berkembang seiring waktu berputar mengikuti perkembangan zaman. Di kalangan anak muda sekarang ini disebut zaman Now atau zaman Milenial. Kita tidak bisa memandang sebelah mata terhadap berbagai jenis music yang ada,baik itu music yang  mengandung pesan moral ataupun hanya sebatas hiburan saja. Dengan music dan syair, orang akan menerima pesan yang baik, apabila kita dapat memaknai sebuah music itu jika dipandang dari berbagai sudut pandang, karena kita tidak bisa memandang music dari sisi hiburan saja, akan tetapi harus bisa dilihat dan dirasakan secara komprehensif, maka barulah kita akan mendapatkan rasa sebuah karya yang bermakna serta mengandung cita rasa yang bernilai tinggi.

    Milla Jamela salahsatu pemerakarsa terbentuknya Cianjur Singers Community (CSC) kepada WJ Group menuturkan," lahirnya CSC ini merupakan ide dari rekan - rekan yang mempunyai hobby yang sama, yaitu hobby bernyanyi. Dari berbagai genre music dan berlatar belakang penyanyi, mulai, pop, rock, rnb, dangdut, zaz dan lain - lain, baik solo maupun duet. 
Visi kami membentuk CSC ini "Menggali dan Menyatukan Potensi serta Bakat Singers Lebih Profesional". 
Sementara Misi nya adalah, 1. Sebagai wadah untuk menyatukan Singers - singers yang mempunyai hobby sama di Cianjur, 2. Sebagai komunitas penggali bakat singers untuk diarahkan sebagai profesi yang berkualitas, 3. Sebagai wadah untuk menyatukan potensi yang dimiliki oleh para singers, 4. Menjadi wadah silaturahmi antar singers baik lokal maupun nasional, 5. Menjadi wadah untuk menyatukan persepsi para singers sebagai bentuk nilai positif,baik untuk pribadi maupun komunitas, 6. Sebagai bentuk wadah solidaritas  sesama singers, 7. Wadah pemersatu untuk mengikis dan menghapus imej negatif terhadap dunia singers, 8. Terciptanya sumberdaya manusia dan di manusiakan.
Dengan berpatokan kepada Visi dan Misi organisasi CSC tadi, maka ketika ada yang mengundang kita di acara pribadi ataupun acara - acara, intansi, perusahaan dan lainnya, yang menggunakan jasa kita sebagai pelaku seni dibidang tarik suara. Si pengguna jasa harus dibuat puas. Sehingga tidak kapok dan akan kembali menggunakan jasa kita secara terus menerus dalam setiap acara music berikutnya." tutur Milla

   Iis Lista yang juga pemerakarsa mengungkapkan," demi untuk lebih kompak lagi, pada tanggal 21 november 2018, CSC akan mengadakan acara silaturahmi akbar sekaligus untuk membentuk dan menyusun pengurus organisasi yang baru lahir ini.
Iis berharap, demi suksesnya acara nanti seluruh singers yang ada di Kabupaten Cianjur dapat hadir." harapnya

   Ditempat terpisah Edward D Rudyan selaku Ketua Yayasan Paguyuban Insan Music Cianjur (YPIM-C) saat ditemui WJ Group menambahkan,"
Kita sebagai orang tua dari seluruh pelaku seni di Kabupaten Cianjur ini, secara organisasi tentu sangat mendukung aspirasi dan ide - ide seluruh seniman untuk pengembangan sumber daya manusia dibidang entertainment. 
Ia juga berpesan, komunitas dibentuk oleh para pelaku nya sendiri, jadi segala apa yang dilaksanakan nanti adalah  hasil musyawarah mufakat dari seluruh pengurus bersama anggota. Jangan sampai bergerak sendiri yang bisa menyebabkan kesalah fahaman.
Itu saja pesan saya sebagai Ketua YPIM-C." pungkas Edward  (*Ajib / Manto) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cianjur Singers Community Akan Gelar Acara Silaturahmi Akbar Di BCNY Rabu 21 November 2018

Terkini

Iklan