Iklan

Iklan

DESA LEMBURSAWAH RAIH PIAGAM PENGHARGAAN DARI UPZ KECAMATAN CICANTAYAN

Jurnal News Site
Thursday, July 11, 2019, July 11, 2019 WIB Last Updated 2019-07-11T08:40:26Z

Sukabumi, Jurnalnewssite,- Zakat dan Infaq adalah adalah suatu bentuk amal ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada umat muslim. Lembaga yang ditunjuk untuk pengelolaan Zakat, Infaq dan Sodakoh ialah Baznas sebagai lembaga pemerintah non-struktural.
Patut dicontoh Desa Lembursawah mendapatkan piala dan piagam penghargaan Juara Umum Zakat dan Infaq dari Unit Layanan Zakat / Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi pada 17 Juni 2019. Peran serta Desa Lembursawah dalam mensosialisasikan dan menggiatkan Zakat dan Infaq ini kepada masyarakat sangat berperan penting, hasil jerih payah dalam pengelolaan zakat dan Infaq mendapatkan apresiasi dari KH. Jamaludin, S.Pd.I Ketua UPZ Kecamatan Cicantayan.

 Kepala Desa Hj. ETI RUMIATI, S.Pd mengungkapkan rasa syukurnya (08/07/19) "Alhamdulillah saya bersyukur, peran serta masyarakat dalam melaksanakan Zakat dan Infaq sangat bagus, kami ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat desa Lembursawah karena merekalah desa mendapatkan piala dan piagam penghargaan ini, tidak luput pula kami segenap perangkat desa mengucapkan banyak terimakasih kepada UPZ Kecamatan Cicantayan yang telah memberikan kepercayaan dan menobatkan kami sebagai Juara Umum Zakat dan Infaq " Pungkasnya.

 Zakat dan Infaq merupakan suatu Amal Ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada umat Islam untuk dilaksanakan. Dengan berzakat kita membersihkan diri dan harta kita, dengan berinfaq selain kita mendapatkan pahala, infaq juga merupakan suatu ajaran untuk kita berbagi kasih dengan orang lain melatih sikap Darmawan, menjauhkan kita dari sifat kikir dan syukur nikmat kita kepada Allah SWT.

Jurnalis : Arman Panji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DESA LEMBURSAWAH RAIH PIAGAM PENGHARGAAN DARI UPZ KECAMATAN CICANTAYAN

Terkini

Iklan