Iklan

Iklan

Polres Cianjur Selenggarakan Penyambutan Kapolres Baru Dan Pelepasan Kapolres Lama

Jurnal News Site
Wednesday, September 25, 2019, September 25, 2019 WIB Last Updated 2019-09-25T14:10:11Z

Cianjur,Jurnal News Site.
 Polres Cianjur selenggarakan penyambutan Kapolres baru AKBP Juang Andi Prianto, SIK. M.H. M.HUM dan pelepasan Kapolres lama AKBP Soliyah, SIK. MH, yang baru menjabat sebagai wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel. Kegiatan berlangsung di halaman depan Mapolres Cianjur, Jl. KH. Abdullah bin Nuh Desa Nagrak, Cianjur, Rabu (25/9).

Pelaksanaan 'Upacara Parawell Parade Dan Tradisi Pelepasan Kapolres Cianjur', dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, IPDA Budi Setiayuda, menyampaikan, hari ini akan dilaksanakan penyambutan Kapolres Cianjur yang baru dan pelepasan Kapolres yang lama.

"Setibanya di Mapolres, Kapolres Cianjur yang baru AKBP Juang Andi Prianto, SIK. M.H. M.HUM, langsung disambut oleh Wakapolres Cianjur dan PJU Polres Cianjur. Penyambutan diiringi dengan beberapa prosesi, seperti prosesi pedangpora dan prosesi budaya lengser sunda" ungkapnya.

Lanjut Paur Subbag Humas Polres Cianjur, upacara farewell parade, sebagai Komandan Upacaranya, Kapolsek Pagelaran AKP Tedi, dan peserta upacaranya dari seluruh personil Kepolisian jajaran Polres Cianjur dan perwakilan dari beberapa Polsek.

Kapolres Cianjur (lama), AKBP Soliyah, SIK. MH, mengucaapkan, selamat datang kepada Kapolres yang baru, saya harapkan rekan-rekan semua mendukung beliau seperti rekan-rekan sudah mendukung saya.

'Jangan Ada Dusta Diantara Kita'.

"'Apa pun yang akan terjadi, apabila rekan-rekan kompak dengan Kapolres. Semuanya akan terselesaikan dengan baik," kata AKBP Soliyah, SIK. MH.

Lanjutnya, selama beberapa tahun kepemimpinan di Cianjur ini, Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada 'rekan-rekan' semua, yang sudah begitu setia, berdedikasi dan penuh kepercayaan.

"Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama melaksanakan tugas di Polres Cianjur ini, terdapat beberapa sikap perkataan dan hal-hal yang kurang berkenan. Sebagai manusia biasa, saya sadar, banyak lupanya. mudah-mudahan dilain waktu dan kesempatan, kita dapat bekerja kembali bersama-sama. Intinya, jarak bukanlah penghalang, kita harus tetap menjaga tali silaturahmi," pungkasnya.

Sementara Kapolres Cianjur yang baru AKBP Juang Andi Prianto, SIK. M.H. M.HUM, menyampaikan, Polda Sulawesi Selatan adalah Polda tipe A, semoga ibu (AKBP Soliyah, SIK. MH), sukses disana dan tetap ingat kami di Cianjur.

"Mudah-mudahan, saya bisa mengikuti jejak Ibu, menjadi pimpinan yang baik. Sehingga dipercaya oleh pimpinan tertinggi Kepolisian Republik Indonesia,"harapnya.

Kapolres Cianjur baru, mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat, "mari kita sama-sama bergandeng tangan, dan melangkah bersama. Selain itu, saya juga meminta dukungan kepada seluruh 'rekan' untuk tetap menjaga Kamtibmas bersama-sama," ajaknya dan pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan AKBP Soliyah, SIK. MH untuk bertugas di tempat yang baru sebagai Wadirlantas Polda Sulsel. Mulai dari Kapolres Cianjur baru AKBP Juang Andi Prianto, SIK. M.H. M.HUM, PJU dan personil mengiringi menuju gerbang Mapolres Cianjur.

Acara berlangsung dengan penuh haru melepas kepergian AKBP Soliyah SIK. MH. Kendati demikian, meski berjalan dengan penuh haru, pelaksanaan berjalan dengan penuh khidmat dan lancar.(redaksi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Cianjur Selenggarakan Penyambutan Kapolres Baru Dan Pelepasan Kapolres Lama

Terkini

Iklan