Iklan

Iklan

Orang Tua Penderita Thalasemia Asal Cianjur Meminta Pk Jokowi & Menteri Kesehatan Menyedikan Fasilitas Pengobatan Seperti Di Thailand

Jurnal News Site
Wednesday, October 30, 2019, October 30, 2019 WIB Last Updated 2019-10-30T12:57:19Z

Cianjur.jurnalnewssite.net
Sudah 4 tahun lamanya dan setiap bulan Ario menjalani pengobatan karena mengalami penyakit yang sulit untuk disembuhkan menurut kacamata medis apa yang diderita anak menurut dokter adalah menderita penyakit Thalasemia dan itu penyakit keturunan yakni kelainan darah.

Obat yang setiap bulan diperlukan adalah obat yang harus diberikan seumur hidup minum yang diperlukan obat buat menurunkan zat besi itu yang harganya mahal untung sudah dikasih gratis sama BPJS Ada tiga jenis obatnya setiap bulan dikasih dokter,jika kelewat aja pengobatan tiap bulannya kondisi anak seringkali kondisinya koma.

Tapi Walaupun biaya pengobatan dibayar gratis tetap saja ada Biaya yang dikeluarkan setiap bulan kira-kira 300 ribu karena jarak tempuh ke RSUD SAYANG CIANJUR sangat jauh,sekali transfusi buat biaya  makan sama transportasinya,jelas ini sangat memberatkan dan perlu perhatian semua pihak.

Proses kesembuhan yang paling efektif saking nggak bisa disembuhkan seumur hidup solusinya dengan transfusi darah dan dengan pencangkokan sumsum tulang yang biayanya sangat mahal atau ratuan juta bahkan sampe miliaran Rupiah itu pun harus dilaksanakan di Thailand.

"Saya dengar kemarin dokter menawarkan kalau kitanya punya uang sebanyak itu udah ada di Thailand tempatnya,"ungkap Iis orang tua anak dengan terbata bata ketika di wawancarai reporter Jurnal News Site.

Dengan wajah berkaca kaca juga berharap pemerintah sekarang terutama Bapak Presiden Republik Indonesia yaitu Bapak Jokowi bisa memperhatikan apa yang diperlukan dan saya minta dibantu kepada Pak Jokowi bukan buat anak saya saja tapi juga buat anak-anak penderita Thalasemia tolong diperhatikan!" Kami ingin kesembuhan pengen keajaiban dari Allah dan itu sepertinya tidak mungkin.

Bagi Kementrian Kesehatan kami hanya berharap semoga di Indonesia ada rumah sakit semacam di Thailand yang harganya bisa dijangkau seluruh masyarakat terutama di indonesia.

Baginya dengan kondisi keuangan yang pas pasan ada donatur yang bisa membantu meringankan beban agar bisa terus berobat apalagi berharap sembuh total yang di idamkan dengan berobat langsung ke Thailand.

Reporter Asep Ridwan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Orang Tua Penderita Thalasemia Asal Cianjur Meminta Pk Jokowi & Menteri Kesehatan Menyedikan Fasilitas Pengobatan Seperti Di Thailand

Terkini

Topik Populer

Iklan