Iklan

Iklan

Pengelolaan sampah Perumahan Primaverra Village Sukabumi dipertanyakan

Jurnal News Site
Friday, October 18, 2019, October 18, 2019 WIB Last Updated 2019-10-18T14:41:00Z

Sukabumi,-jurnalnewssite.net Perumahan Primaverra Village Sukabumi dipersoalkan terkait tercium bau sampah yang menyengat, pasalnya gundukan sampah berserakan diluar tempat pembuangan sampah dan cukup lama tidak diangkut (18/10/19). Perumahan Primaverra Village Sukabumi berlokasi di kampung Padasuka Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.

Beberapa warga sangat mengeluhkan karena tidak ada upaya pihak pengembang perumahan Primaverra Village Sukabumi untuk mengangkat limbah sampah rumah tangga dari lokasi yang tidak jauh dari pemukiman warga, sehingga menimbulkan dampak polusi bau sampah yang sangat menyengat.

Saat dikonfirmasi Welly sebagai Manager perumahan Primaverra Village Sukabumi mengungkapkan bahwa permasalahan sampah itu sudah dikelola oleh pihak RW tapi tidak berjalan dan sekarang akan dikelola oleh pihak desa untuk menangani permasalahan ini. Manager Perumahan Primaverra Village Sukabumi berjanji akan menindaklanjuti permasalahan ini.

Dilain tempat Kepala Desa PJS Desa Kertaraharja Y. Zieni Arief menyanggah bahwa belum ada berita atau laporan terkait penanganan sampah di perumahan Primaverra Village Sukabumi, kepala desa mengungkapkan permasalahan sampah ini menjadi mutlak tanggungjawab pihak pengelola perumahan tersebut. 

"Pak Welly membangun perumahan disini berarti sudah siap dengan segala resiko, sampah dan lain-lainnya tanggungjawab pihak perumahan baca aturan dan ijin-ijinnya. Tidak membuat resah di masyarakat, termasuk sampah kalau sampah banyak berarti Membuat resah di masyarakat baunya dan ini itunya. Tapi emang ngebandel nanti coba temukan dengan saya" pungkas kades PJS dengan nada bersemangat.

Pengembang perumahan wajib memiliki fasilitas pengelolaan sampah yang memadai agar pada masa yang akan datang tidak terjadi permasalahan sampah di kompleks perumahan yang bisa jadi polusi bau busuk dari sampah bisa menyebar ke pemukiman warga sekitar.

Rep.Suryati.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengelolaan sampah Perumahan Primaverra Village Sukabumi dipertanyakan

Terkini

Iklan