Iklan

Iklan

Muspida Cianjur sepakat Menuju Zona Hijau dengan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Jurnal News Site
Saturday, May 30, 2020, May 30, 2020 WIB Last Updated 2020-05-30T13:10:40Z

Cianjur, Jurnal News Site
Kabupaten Cianjur menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat yang menjadi wilayah Zona Biru. Sehingga, Cianjur bersiap menuju zona hijau dengan adaptasi kebiasaan baru.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pihaknya bersyukur dengan ditetapkannya Cianjur menjadi zona biru. 

“Alhamdulillah, setelah melakukan vicon dengan Pak Gubernur Jabar, Cianjur menjadi zona biru  kita akan melakukan hidup baru new normal atau adaptasi kebiasaan baru,” kata Kapolres bersama muspida lainnya seusai vicon dengan Gubernur Jabar di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat (29/5/2020).

Kapolres berharap, Kabupaten Cianjur bisa menjadi zona hijau kembali agar masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti semula, Kapolres juga mengatakan, masyarakat Cianjur jangan terburu buru dengan euforia atas kondisi Cianjur sekarang. Pihaknya ingin, ada tahapan-tahapan. “Kita ingin ada tahapan tahapannya, wisata, sekolah dan lainnya akan dibuka lagi, secara bertahap dan harus dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Langkah pertama, kata beliau, pihaknya bersama forkopimda akan melakukan dan membahas perbup. “Kita akan bahas, apa saja yang akan kita lakukan,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menambahkan, pihaknya bersama forkopimda akan melaksanakan pengendoran di sejumlah pos pos perbatasan. “Setelah ada informasi zona biru, kita akan kendorkan penyekatan di sejumlah perbatasan, ” ujarnya.

Meski begitu, kata dia, pihaknya bersama forkopimda juga akan melakukan pengetatan dan pendisiplinan kepada masyarakat di sejumlah tempat keramaian, menerapkan protokol kesehatan di semua kegiatan  pabrik, perkantoran, tempat umum, pasar, tempat ibadah.

“Kita akan selalu mengingatkan masyarakat dengan pengeras suara agar disiplin, untuk memutus mata ranrai corona di Cianjur, ” ujarnya

Liputan: Najib
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muspida Cianjur sepakat Menuju Zona Hijau dengan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Terkini

Iklan