Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

KEPALA DINAS PENDIDIKAN KOTA PALEMBANG AKAN MEMBERIKAN KESEMPATAN SEKOLAH GRATIS UNTUK ANAK JALANAN DAN PUTUS SEKOLAH DI PALEMBANG

Jurnal News Site
Friday, June 26, 2020, June 26, 2020 WIB Last Updated 2020-06-26T12:27:27Z

Palembang.Jurnal News Site- Ketika dikonfirmasi tentang rencana dinas pendidikan kota Palembang yang akan memberikan kesempatan sekolah GRATIS kepada anak-anak jalanan dan putus sekolah H. Ahmad Zulinto, SPd, MM selaku kepala dinas pendidikan kota Palembang membenarkan hal tersebut.

Ya, jadi memang benar bahwa Disdik kota Palembang mulai tahun ini akan memberikan kesempatan kepada anak-anak jalanan dan putus sekolah tanpa terkecuali untuk bisa melanjutkan pendidikan setingkat SD dan SMP secara gratis."

Hal itu disampaikan Zulinto di ruang kerjanya (Kamis 25/06/2020). Selain itu juga Ahmad Zulinto menegaskan bahwa bagi siapa saja, anak-anak yang putus sekolah dan ingin kembali melanjutkan pendiikan di tingkat SD dan SMP tetapi tidak mempunyai biaya, terutama bagi anak jalanan, maka bisa langsung mendaftarkan dirinya ke sekolah yang sudah di tunjuk oleh dinas pendidikan yang dalam hal ini salah satunya adalah SMPN 19 Palembang yang beralamat di Jl. Srijaya no.682 KM.5 Kec. Alang-Alang Lebar - Palembang 30153.

Tentu saja sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tetapi semua proses mulai dari pendaftaran hingga proses belajar, sama sekali tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Khususnya bagi anka-anak jalanan, beliau juga secara pribadi mengatakan, bahwa beliau merasa prihatin melihat anak-anak berkeliaran di jalan, padahal di waktu dan usia yang masih wajib belajar. Sebagai kepala dinas pendidikan di kota ini, secara moral tentu beliau merasa terpanggil untuk membantu anak-anak tersebut agar bisa kembali melanjutkan pendidikan, terutama di tingkat SD dan SMP

Dan untuk itu Dinas Pendidikan akan bekerjasama dengan Satpol PP dan Dina Sosial kota Palembang untuk melakukan langkah-langkah selanjutnta" begitu pungkasnya.

Reporter - Donny
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KEPALA DINAS PENDIDIKAN KOTA PALEMBANG AKAN MEMBERIKAN KESEMPATAN SEKOLAH GRATIS UNTUK ANAK JALANAN DAN PUTUS SEKOLAH DI PALEMBANG

Terkini

Topik Populer

Iklan