Iklan

Iklan

Sertijab Kasat Reskrim Polres Cianjur Terapkan Protokol Kesehatan

Jurnal News Site
Friday, June 26, 2020, June 26, 2020 WIB Last Updated 2020-06-26T09:26:16Z

Cianjur Jurnal News Site.
Polres Cianjur Polda Jawa Barat – Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Resskrim Polres Cianjur tampak menerapkan protokol kesehatan.

Seluruh peserta upacara sertijab tersebut terlihat mengenakan masker dan saling menjaga jarak kira-kira 1,5 meter sehingga tidak berdekatan.

Selain itu, dalam pembacaan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara juga pejabat lama serta pejabat baru terlihat diatur sedemikian rupa sehingga tetap bisa menjaga jarak.

Upacara sertijab yang berlangsung di Aula Wira Pratama Polres Cianjur Jl. KH Abdullah Bin Nuh, Nagrak, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, pada Jumat (26/6/2020) sore tersebut dipimpin langsung Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto.

Dalam sambutannya, Juang menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk peningkatan kinerja kepolisian.

Menurut dia, mutasi tersebut dilakukan sebagai respons Polri untuk memberikan kesempatan kepada personel menjalankan tugas-tugas di satuan fungsi lain.

"Mutasi dalam rangka tour of duty atau perpindahan tanggung jawab dan areal, serta untuk meningkatkan kinerja dalam rangka pembinaan karier," ujar Kapolres

Ia mengatakan, setiap personel Polri harus siap dengan segala bentuk penugasan di semua satuan fungsi yang membutuhkan.

Termasuk para perwiranya yang bertugas di daerah-daerah juga harus selalu siap siaga jika tiba masanya untuk dipindahtugaskan.

"Mutasi itu alami dalam organisasi untuk penyegaran, untuk promosi, sekaligus peningkatan performa menuju kepolisian yang promoter (profesional, modern, dan terpercaya)," kata Kapolres

Dalam kesempatan itu, Jabatan Kasat Reskrim Polres Cianjur diserahterimakan dari AKP Niki Ramdhany kepada AKP Anton yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polresta Cirebon

Sementara AKP Niki diamanahkan untuk mengemban jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jabar.

A.Ridwan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sertijab Kasat Reskrim Polres Cianjur Terapkan Protokol Kesehatan

Terkini

Iklan