Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

DIDUGA PROYEK SILUMAN PEKERJAAN JALING DI DESA PURABAYA KECAMATAN PURABAYA TANPA PAPAN PROYEK DAN TERKESAN ASAL-ASALAN

Jurnal News Site
Wednesday, July 21, 2021, July 21, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T23:40:56Z


Sukabumi, Jurnalnewssite,- Pembangunan Proyek Jalan Lingkungan yang kemungkinan sumber anggaran dari Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Sukabumi (PERKIM), tepatnya berlokasi di Kampung Pasir Manyar Desa Purabaya Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi menuai sorotan dari berbagai elemen masyarakat, hal itu terjadi mengingat kodisi pengerjaan jalan tersebut sangat memprihatikan. (21/07/21).

Menurut warga setempat sebut saja (RS) dihadapan rekan-rekan media memaparkan. "Sebagai masyarakat tentunya kami merasa sangat kecewa dengan kinerja pihak terkait atas pekerjaan proyek jalan lingkungan di kampung kami yang diduga adanya indikasi penyimpangan anggaran sehingga bila dilihat dari hasil pekerjaan tersebut terkesan amburadul alias kerja asal asalan." Papar (RS). 


Ia menambahkan "Pekerjaan proyek jalan diduga tidak sesuai dengan spek yang ada, seharusnya memakai batu slip. proyek jalan Lingkungan itu bersumber dari dana DPA SKPD Tahun Anggaran 2021, proyek pekerjaan jalan dikerjakan langsung oleh mereka, dilihat dari pengerjaan dan materialnya bagaimana bisa pembangunan tersebut mempunyai kekuatan dalam segi pembangunan dan hasilnya, sedangkan kondisi pinggiran hanya menggunakan tanah merah yang di topang oleh bambu, tidak di Dam dan pembangunan tersebut tidak menggunakan Sirtu, ditambah lagi cara pengadukan bahan pasir dan semen hanya menggunakan tenaga manual.
Masa pekerjaan yang ditangani langsung oleh dinas tidak mampu menyewa alat (MOLEN), kami meminta pihak tim analisis dari inspektorat turun tangan dengan serius, karena inspektorat yang lebih berhak memeriksa spesifikasi teknis bangunan yang mengacu pada RAB dan itupun kalau Inspektorat mampu bekerja secara Profesional." Pungkasnya.

Menyikapi kondisi pembangunan jalan lingkungan yang dinilai kurang maksimal, rekan-rekan jurnalis melakukan konfirmasi terhadap Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (PERKIM), Dedi Chardiman.
ketika di hubungi lewat telepon seluler, beliau menjawab "saya akan menindaklanjuti ke PPK-PPTK atas dasar hasil konfirmasi wartawan". Jawabannya melalui telepon selulernya.

Masyarakat dan team Jurnalis minta kepada Polres kabupaten Sukabumi khususnya bidang Tindak Pidana Korupsi, Kejaksaan kabupaten Sukabumi dan dinas terkait untuk segera menindaklanjuti Pembangunan Jalan lingkungan tersebut yang berada di Kampung Pasir Manyar Desa Purabaya Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi.


Rep. Jamal, A. Panji, Popeye & Team
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DIDUGA PROYEK SILUMAN PEKERJAAN JALING DI DESA PURABAYA KECAMATAN PURABAYA TANPA PAPAN PROYEK DAN TERKESAN ASAL-ASALAN

Terkini

Topik Populer

Iklan