Iklan

Iklan

GANDENG PERUMDA TIRTA RAHARJA KABUPATEN BANDUNG, PERUMDA TIRTA JAYA MANDIRI KABUPATEN SUKABUMI JALIN KERJASAMA UNTUK TINGKATKAN SDM

Jurnal News Site
Thursday, August 4, 2022, August 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T02:37:05Z



Sukabumi, Jurnalnewssite,-Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dengan Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung terkait System Supervisory Control and Data Acquisition (SCADA) di Kantor Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung pada hari Jum’at tanggal 22 Juli 2022.
“Alhamdulillah kemarin kita sudah menandatangani MoU kerjasama dengan Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung terkait SCADA. Tujuan dari penandatangan MoU kerjasama ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai Perumdam TJM di bidang IT.” Ujar Direktur Utama Kamaludin Zen, pada Selasa 26 Juli 2022 di Kantor Pusat.
System Supervisory Control and Data Acquisition (SCADA) adalah sistem kendali industri berbasis komputer yang dipakai untuk pengontrolan suatu proses, salah satunya dalam bidang pengolahan air yang berfungsi untuk menghitung debit air, mengetahui tolak ukur debit air, pengendalian jarak jauh, serta pengecekan kualitas air.
Penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama, Direktur Teknik, Kepala Bagian Produksi, Kepala Bagian Perawatan, Kepala Bagian Perencanaan Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi, sementara dari pihak Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung dihadiri oleh Direktur Utama, Direktur Umum, Direktur Teknik, dan Manajer IT. 
“Kami berharap output dari kerjasama ini, dua sampai tiga tahun kedepan Perumdam TJM dapat melaksanakan SCADA secara mandiri.” Lanjut Kamaludin Zen.

Rep. Irmansyah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GANDENG PERUMDA TIRTA RAHARJA KABUPATEN BANDUNG, PERUMDA TIRTA JAYA MANDIRI KABUPATEN SUKABUMI JALIN KERJASAMA UNTUK TINGKATKAN SDM

Terkini

Iklan