Iklan

Iklan

TINGKATKAN KUALITAS SDM, PERUMDA TIRTA JAYA MANDIRI KABUPATEN SUKABUMI GELAR PELATIHAN SCADA BERSERTIFIKAT

Jurnal News Site
Thursday, August 4, 2022, August 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T02:35:40Z



Sukabumi, Jurnalnewssite,-Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan pelatihan Sistem Supervisory Control and Data Acquisition (SCADA) di Aula Kantor Pusat pada hari Senin (27/7/2022) sampai dengan Rabu (27/7/2022).

Pelatihan tersebut dihadiri oleh 3 (tiga) orang perwakilan Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung sebagai instruktur pelatihan dan 31 orang pegawai Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi yang terdiri dari operator dan bagian teknik sebagai peserta pelatihan.
SCADA adalah sistem kendali industri berbasis komputer yang dipakai untuk pengontrolan suatu proses, salah satunya dalam bidang pengolahan air yang berfungsi untuk menghitung debit air, mengetahui tolak ukur debit air, pengendalian jarak jauh, serta pengecekan kualitas air.
“Pelatihan SCADA dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM para pegawai. Program SCADA sendiri sangat penting untuk dilaksanakan guna menyesuaikan perkembangan IT. Di era digital seperti sekarang, kita harus terus mengikuti perkembangan jaman khususnya di bidang pengolahan air.” Ujar Direktur Umum Budiarkah, pada Selasa 26 Juli 2022 di Kantor Pusat.

Rep. Irmansyah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TINGKATKAN KUALITAS SDM, PERUMDA TIRTA JAYA MANDIRI KABUPATEN SUKABUMI GELAR PELATIHAN SCADA BERSERTIFIKAT

Terkini

Iklan