Iklan

Iklan

Kodim 1015/Sampit Gelar RAT Tutup Buku Ta 2022

Jurnal News Site
Thursday, March 9, 2023, March 09, 2023 WIB Last Updated 2023-03-09T13:43:20Z



Sampit, Jurnal News Site - Primer Koperasi (Primkop) Kartika Mentaya Kodim 1015/Sampit, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2022 di Aula Makodim 1015/Sampit,Kamis(09/03)

Ketua Koprasi Kartika Mentaya Letda Inf Munir mengatakan melalui RAT ini dapat dirumuskan langkah-langkah baru yang lebih produktif demi kemajuan usaha dalam membantu meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya. Dalam Undang-Undang Perkoperasian, Rapat Anggota merupakan kekuasaan tertinggi yang harus dipatuhi oleh semua anggota.

"Oleh karena itu melalui forum Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2023 ini, para pengurus Koperasi wajib menyampaikan pertanggungjawaban kinerjanya kepada seluruh anggota selama melaksanakan tugas dalam kurun waktu 1 tahun yang lalu.

“Para anggota juga dapat berperan aktif menetapkan kebijakan tentang Koperasi kedepan, mengevaluasi dan menilai kinerja pengurus dalam melaksanakan Rencana Kerja (Renja) dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja (RAPB) Primkop Kartika Mentaya

Secara Terpisah Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P mengatakan"Saya yakin, apabila Primkop ini dikelola dengan profesional, baik dari segi organisasi, usaha dan pertanggungjawaban dalam administrasi keuangan tentu akan tercapai tujuannya untuk mensejahterakan anggotanya," tambah Dandim.

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P berharap, agar menghindari segala bentuk penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang yang menodai kepercayaan anggota yang dikuasakan kepada pengurus. karena koperasi adalah bentuk usaha bersama sehingga tidak benar apabila ada yang berusaha mendapatkan keuntungan pribadi atau kelompok.


Selain Itu Komandan kodim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid.S.I.P mengatakan bahwa Primer Koperasi Kartika Mentaya merupakan salah satu Koperasi besar di Kabupaten Kotim, sehingga dengan berbagai programnya dapat dijadikan contoh bagi Koperasi-Koperasi lainnya. Koperasi diharapkan mampu memberikan kesejahteraan bagi anggota secara maksimal, lebih profesional, amanah dan lebih maju lagi dengan berbagai inovasi program yang lebih baik lagi Tutup Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P

( Ariyanto / Pendim 1015 Spt )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1015/Sampit Gelar RAT Tutup Buku Ta 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan