Iklan

Iklan

Yonif Raider 300/Bjw Meresmikan Gereja Oikumene Bersama Majelis Gereja Di Wilayah Cianjur

Jurnal News Site
Tuesday, March 21, 2023, March 21, 2023 WIB Last Updated 2023-03-21T12:09:07Z


Cianjur,-Jurnal News Site.
Peresmian Gereja Oikumene di Asrama Yonif Raider 300/Bjw di Cianjur diselenggarakan hari ini dengan menghadirkan banyak jamaah dari berbagai komunitas agama di daerah Cianjur.Selasa (21 Maret 2023)

Hal tersebut disampaikan oleh komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Cianjur. Selasa (21-03-2023)

Gereja yang dibangun di dalam kompleks asrama militer ini diresmikan oleh Letkol Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P, selaku komandan Yonif Raider 300/Bjw, dan diwakili oleh Wadanyonif Raider 300/Bjw Kapten Inf Andy Yusuf, dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh para prajurit dan keluarga mereka, serta beberapa tamu undangan dari daerah Cianjur.

Dalam sambutannya, Kapten Inf Andy Yusuf mengatakan bahwa pembangunan gereja ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan spiritual para prajurit dan keluarga mereka. Serta menjadi gereja pertama di Asrama Yonif Raider 300/Bjw, Ia juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama, terutama di lingkungan militer.

"Saya berharap gereja ini dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman dan aman bagi umat Kristiani di asrama ini, dan juga menjadi sarana memperkuat soliditas dan persatuan di antara kita semua," ujarnya.

Peresmian gereja ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh agama dari berbagai denominasi,salah satunya yaitu Peltu Jhoni Sitorus sebagai majelis Gereja yang memberikan doa dan ucapan selamat atas pembangunan gereja ini. Mereka juga menyampaikan harapan agar gereja ini dapat menjadi tempat ibadah yang penuh berkat dan kebahagiaan bagi umat Kristiani di Cianjur.

"Kami menyambut baik peresmian gereja di asrama Yonif Raider 300/Bjw. Semoga dengan adanya gereja ini, para anggota Yonif Raider 300/Bjw dan masyarakat setempat dapat lebih semangat dalam menjalankan Ibadah," ucapnya.

Dengan peresmian gereja ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas hidup spiritual para prajurit dan keluarga mereka, serta memperkuat hubungan antar umat beragama di lingkungan asrama militer ini.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yonif Raider 300/Bjw Meresmikan Gereja Oikumene Bersama Majelis Gereja Di Wilayah Cianjur

Terkini

Topik Populer

Iklan