Iklan

Iklan

Dalam Rangka Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan Polsek Batu Ampar Lakukan Bentangkan Spanduk Imbauan Kepada Masyarakat kec. Batu Ampar Di Berapa Titik Lahan Kosong .

Jurnal News Site
Thursday, April 13, 2023, April 13, 2023 WIB Last Updated 2023-04-13T12:59:45Z




Batam ,,Jurnal news site.
Polresta Barelang - Personil Polsek Batu Ampar Polresta Barelang terus proaktif melakukan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di karenakan Suhu Cuaca tidak menentu di kota Batam.

Personil Polsek Batu Ampar Patroli Samapta dipimpin oleh Kanit Samapta AKP Sayono bersama anggota  melakukan sosialisasi dan Imbauan serta ajakan kepada masyarakat untuk bersama bersinergi cegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Batu Ampar Kamis (13/04/2023). Sekira pukul:09.00 Wib sd selesai.

“Upaya mencegah Karhutlah masuk dalam giat rutin kita melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat agar memahami larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan,” ujar Kanit Samapta. 

Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno.SH,S.I.K.M.M mengatakan, giat pre-emtif tidak hanya memasang spanduk imbauan di tempat maupun lokasi yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Namun juga melalui giat turun langsung bertatap muka dengan masyarakat. 


Menurut Kapolsek, pencegahan Karhutla memerlukan dukungan masyarakat untuk bergandeng tangan bersama aparat terkait. Dengan demikian, wilayah khusus Kec. Batu Ampar dapat terhindar dari Karhutla yang dilakukan oleh tangan manusia. Meskipun ada kemungkinan juga Karhutla terjadi karena dipicu kondisi suhu panas yang ekstrim.
“Polri bersama masyarakat harus bersinergi agar dapat meminimalisir bahkan menihilkan terjadinya Karhutla,” tutur beliau. 

( H/A)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan Polsek Batu Ampar Lakukan Bentangkan Spanduk Imbauan Kepada Masyarakat kec. Batu Ampar Di Berapa Titik Lahan Kosong .

Terkini

Iklan