Iklan

Iklan

Kapolda Jabar Cek Kesiapan Rest Area KM 81 A Tol Cipali Menghadapi Arus Mudik Dan Arus Balik 2023

Jurnal News Site
Tuesday, April 11, 2023, April 11, 2023 WIB Last Updated 2023-04-11T22:01:50Z


Bandung,-Jurnal News Site
Kapolda Jabar Irjen Pol.DR. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M. memeriksa kesiapan rest kilometer 81,  Tol Cipali (Cikampek - Palimanan) dalam menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 Hijriah, pada, Selasa, 11 April 2023.

Pengecekan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan jajaran dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun 2023. Kesiapan dari pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik nantinya sudah harus dipersiapkan sekarang juga. 

Kunjungan Kapolda Jabar ini dalam rangka untuk melihat kesiapan rest area di Tol Cipali ini sebagai fasilitas pendukung kelancaran arus mudik dan balik pada lebaran 1444 H. 

Kunjungan Irjen Pol Akhmad Wiyagus di rest area KM 81 A Tol Cipali ini guna melakukan pengecekan pendirian pos pelayanan, juga melakukan survei alur lokasi parkir hingga lokasi pengisian BBM hingga jumlah toilet umum di rest area.

Selain itu, Kapolda Jabar menyatakan luas lahan parkir diperuntukan guna mengantisipasi apabila volume jumlah pemudik membludak tak luput dari pantauan Kapolda Jabar. 

Untuk di wilayah hukum Polres Purwakarta, rest area KM 81A jalur Jakarta - Palimanan ini, perlu pelapisan jumlah personil Kepolisian yang akan ditempatkan di rest area. 

Rest area KM 81 A Cipali ini akan menjadi titik keramaian kendaraan, karena merupakan rest area pertama dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Di prediksi akan terjadi peningkatan volume arus mudik, sehingga jajaran Polres Purwakarta bersiap siap mengantisipasinya, sehingga tidak terjadi penumpukan arus mudik di kantung - kantung istirahat seperti rest area.

Kapolda Jabar  mengimbau pemudik agar membawa bekal berbuka puasa sendiri saat mudik Lebaran 2023. Pasalnya, rest area diprediksi akan membludak jelang magrib atau berbuka puasa.


"Kami mengimbau kepada para pemudik nantinya, agar lebih menyiapkan secara maksimal sebelum melakukan perjalanan mudik, juga tidak berlama lama di tempat istirahat rest area," ucapnya. 

"Untuk itu, kami menghimbau masyarakat untuk siap bekal dan berbuka puasa di perjalanan. Jadi mungkin bisa memilih waktu yang tepat untuk mudik serta berbuka puasa agar terhindar penumpukan di rest area dan tidak mengganggu pengedara lain dengan berhenti di pinggir jalan tol," Ucapnya.

Bandung 11 April 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Jabar Cek Kesiapan Rest Area KM 81 A Tol Cipali Menghadapi Arus Mudik Dan Arus Balik 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan