Iklan

Iklan

Pabung Seruyan Bersama Forkopinda Seruyan Gelar Operasi Pasar di Bulan Ramadhan 1444 H

Jurnal News Site
Wednesday, April 19, 2023, April 19, 2023 WIB Last Updated 2023-04-19T09:41:03Z



Seruyan, Jurnal News Site - Perwira Penghubung (Pabung) Seruyan Kapten Inf Joko Susilo bersama Wakil Bupati Seruyan Hj .Iswanti,S.E.M.M beserta unsur Forkopimda setempat melaksanakan operasi pasar dalam pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Saik Kula Pembuang Kab.Seruyan,Selasa(18/04)

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam mencegah kelangkaan kebutuhan bahan pangan di bulan Ramadan. Termasuk memastikan harga kebutuhan pokok tersebut stabil.

“Saya berharap kepada para pedagang, mereka harus menjual harga yang standar dan tidak boleh melakukan penimbunan yang sifatnya mau menaikkan harga,” ujar Pabung Seruyan

“Kami berharap pada bulan suci Ramadan ini semua masyarakatnya dalam keadaan sehat walafiat, momentum ini mari memperkuat kita silaturahmi,” jelasnya.

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdup Hamid,S.I.P menambahkan  Operasi pasar jadi cara paling umum yang dilakukan pemerintah daerah menyikapi kenaikan harga komoditas.

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai upaya mengantisipasi apabila ada oknum pedagang yang berusaha menimbun dan menaikan harga sembako secara sepihak, yang dampaknya merugikan masyarakat.

Ia menambahkan, kehadiran dan keberadaan kami sebagaibaparat kewilayahan diwilayah khususnya di lingkungan pasar tradisional dirasakan manfaatnya dalam rangka ikut menjaga stabilitas ketersediaan pangan, logistik wilayah berupa sembilan bahan pokok bagi kebutuhan masyarakat dan selalu menjaga situasi kondisi wilayah di pasar tradisional sekitarnya dalam keadaan aman terkendali.


“Pemantauan harga Sembako ini dilakukan untuk di informasikan ke Komando Atas, diantaranya melalui kegiatan monitoring harga sembako di pasar-pasar tradisional. Guna mencegah maupun mengantisipasi adanya oknum-oknum yang sengaja menaikkan harga penjualan sembako di pasaran," tutup Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P
 
( Ariyanto / Pendim 1015 Spt )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pabung Seruyan Bersama Forkopinda Seruyan Gelar Operasi Pasar di Bulan Ramadhan 1444 H

Terkini

Topik Populer

Iklan