Iklan

Iklan

Polsek Batu Ampar Lakukan Pemeriksaan Senpi personil .

Jurnal News Site
Tuesday, April 11, 2023, April 11, 2023 WIB Last Updated 2023-04-11T21:46:07Z


Batam ,Jurnal news  site 
Polresta Barelang - Polsek Batu Ampar, tak ingin kecolongan penyalahgunaan senjata api (senpi) oleh anggota, Profesi dan Pengamanan (Propam) Polsek Batu Ampar memeriksa seluruh pemegang senpi. Para personil dari berbagai fungsi terlihat berbaris antre melakukan pemeriksaan senpi.

Secara bergantian senpi para personil termasuk Satu Unit Laras Panjang dan Senpi Genggam Inventaris Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) diperiksa Unit Propam di Mapolsek Batu Ampar, pada Senin (10/4/2023).pukul.10 .00 wib sd selesai.

Kegiatan dadakan ini dipimpin Waka Polsek Batu Ampar Akp Syarifuddin.SH di dampingi  (PS) Kasi Propam Polsek Batu Ampar, Aipda Naja Ritonga .

“ Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto.SH.SIK.MH melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno.SH.SIK.MM , menyampaikan Ini merupakan kegiatan berkala, kelengkapan KTA senpi yang masih berlaku atau tidak berlaku dan mengantisipasi adanya penyalah gunaan senpi dan kebersihan senpi serta kelayakan yang pemegang senpi oleh Personil.

Pemeriksaan, kata dia, meliputi kelengkapan surat izin pinjam pakai senpi bagi Personel Polri, kelengkapan amunisi serta kelayakan dan kebersihan senpi pun juga tak luput dari pemeriksaan.

“Personil Polsek Batu Ampar yang pemegang senpi dinas,  dipemeriksaan dan didapati dalam keadaan lengkap serta baik,  ungkapnya.


Kompol Dwihatmoko , menambahkan dengan pemeriksaan berkala ini, pihaknya berharap anggota Polri di Batam, khususnya di Polsek  Batu Ampar bisa lebih bertanggung jawab. Baik itu keamanan serta penyimpanannya, dan tak kalah penting pelanggaran penyalahgunaan senpi bisa dihindari.

“Untuk kali ini dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran oleh personel dan semua senpi dan amunisi dinas dalam keadaan terawat dan layak pakai hingga 31 Desember mendatang, serta siap menunjang kerja anggota di lapangan,” tungkasnya.

(!H/ A)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Batu Ampar Lakukan Pemeriksaan Senpi personil .

Terkini

Iklan