Iklan

Iklan

Warga Bengkong Ngadu Kenakalan Remaja lewat Jumat Curhat, Polisi Bubarkan Sekelompok Pemuda Nongkrong

Jurnal News Site
Sunday, April 30, 2023, April 30, 2023 WIB Last Updated 2023-04-30T07:00:20Z




Batam Jurnal news site.
Polresta Barelang - Polisi membubarkan sejumlah remaja laki-laki yang berkumpul hingga larut malam di Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (29/4/2023) malam. Pembubaran itu dilakukan usai adanya laporan warga.

Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si mengatakan para remaja tersebut diarahkan pulang ke rumah masing-masing usai dibubarkan. Pembubaran dilakukan untuk mencegah adanya aksi kejahatan, seperti pencurian, narkoba, senjata tajam hingga aksi premanisme.

“Dengan cepat usai menerima respons dari warga, akhirnya remaja-remaja yang masih nongkrong hingga malam hari kami bubarkan dan diarahkan pulang ke rumah masing-masing untuk menghindari dan mencegah keributan atau hal yang tidak diinginkan,sahur,” ujar Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si, Minggu (30/4).

Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si mengatakan, laporan tersebut diterima saat pihaknya menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama tokoh masyarakat, pemuda, agama dan warga Kelurahan Tanjung Buntung, Bengkong.

Usai menerima laporan tersebut, ia meminta jajarannya untuk mengecek ke lokasi. Selain itu, Polsek Bengkong juga melakukan kegiatan patroli malam. Hal ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kegiatan cipkon skala besar berdasarkan Zona I yakni Polsek Bengkong, Lubukbaja dan Batuampar ini digelar untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat. Operasi cipkon ini kita laksanakan dengan sasaran tempat-tempat keramaian, tujuannya untuk menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polsek Bengkong,” katanya.

Menurutnya, operasi dilakukan dengan cara menyisir beberapa lokasi yang diduga digunakan sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda, (yang diduga pelaku miras dan obat terlarang), dan juga termasuk warung-warung yang biasa digunakan tempat berkumpul yang rentan memancing keributan.

Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si mengajak kepada seluruh masyarakat jika ada menemukan dan melihat hal-hal yang mencurigakan bida langsung melaporkan ke Polsek lewat Bhabinkamtibmas.

“Pengamanan dan patroli ini dilakukan setiap hari. Sehingga masyarakat yang melakukan ibadah tetap merasa aman dan nyaman. Tapi kita tetap minta masyarakat untuk berhati-hati. Jangan sampai mengundang orang untuk berbuat jahat,” tutupnya.
{ H / A)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Bengkong Ngadu Kenakalan Remaja lewat Jumat Curhat, Polisi Bubarkan Sekelompok Pemuda Nongkrong

Terkini

Iklan